Dinas Perkim Madina Lakukan Pengerukan Sedimen Sungai di Gunungtua

Dinas Perkim Madina Lakukan pengerukan sedimen sungai.

Panyabungan. StArtNews- Untuk mengantisipasi bencana alam banjir, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan pengerukan sedimentasi sungai Bondar Balian, Rabu (2/8/2017).

Plt Kadis Perkim Rahmadsyah Lubis, ST.,MM bersama Kasi Sarana Persarana kawasan pemukiman Edi Nasution, ST.,M.Si mengatakan, kagiatan sedimentasi pengerukan sungai merupakan rogram rutin, dalam antisipasi banjir dan untuk terciptanya pemukiman penduduk yang sehat.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, agar terciptanya Mandailing Natal yang asri sejuk, sehat dan harapan kita kepada Anggota DPRD bisa menampung anggaran sehingga semua daerah tersentuh, “ujar keduanya.

Kepdes Gunungtua Julu, Sopian Nasution dan Gunungtua Tonga Rahmad mengapresiasi yang dilakukan Dinas Perkim karena ini sangat bermanfaat merupakan bagin sosialisasi untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami mengharapkan ini bisa terjalin Kerjasama lintas sektoral bisa menjadi contoh bagi instasi lain, seperti bantuan bibit ikan untuk lubuk larangan dengan  begitu bisa mengurangi membuang sampah ke sungai oleh masyarakat,” harapnya.

Reporter: Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...