Dinas Pertanian Madina Panen Raya Padi

Foto: Kadis Pertanian Madina melakukan panen raya di lahan Kelompok Tani Aek Pohon Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan.

Panyabungan, StArtNews-Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan panen raya padi di lahan Kelompok Tani Aek Pohon di Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kamis (16/4/2020).

Kadis Pertanian Madina, Siar Nasution kepada wartawan mengatakan, panen raya ini dilakukan di lahan Kelompok Tani Aek Pohon dengan luas lahan satu hektare.

Siar menjelaskan panen ini merupakan kerja sama dinas Pertanian Madina dengan PT Terbit Terang Produk Bio Organik. Karja sama ini untuk program peningkatan produktivitas padi baik kualitas dan kuantitas.

“Luas lahan yang dipanen satu hektare dengan jenis padi Ciherang. Bedasarkan ubinan, diperkirakan menghasilkan 13,3 ton,” ujarnya.

Siar mengungkapkan lahan ini akan diupayakan sebagai percontahan untuk meningkatkan produksi padi di Madina, agar Madina bisa menjadi swasembada pangan.

“Perlu kami sampaikan bahwa Kelompok Tani Aek Pohon ini merupakan binaan Dinas Pertanian melalui PPL Nikmah Cahata dan kordinator Joni Wahyudin,” terangnya.

Hadir pada panen raya tersebut Kadis Pertanian Madina; Siar Nasution, Tokoh Masyarakat; Daud Lubis, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian; Juli Hidayah, Kabid Penyuluhan; Ikhsan, PT Terbit Terang, Kepala Desa dan Penyuluh.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi