Dinas Pertanian Serahkan Bantuan Alat Pertanian pada Kelompok Tani

Panyabungan, StArtNews-Bantuan alat pertanian dari dana refocusing APBD Tahun 2020 Sumatra utara (Sumut) disalurkan Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kepada kelompok tani, Senin (30/11).

Bantuan tersebut diterima oleh 50 Kelompok Tani berupa, Cangkul, Parang, Garuk, Sorong. Sementara itu 14 kelompok tani menerima Handsprayer.

Kepala Dinas Pertanian Madina Siar Nasution kepada StArtNews mengatakan, bantuan ini bersumber dari APBD Sumut Tahun 2020 yang diperuntukan untuk petani.

“Bantuan ini untuk meningkatkan perekonomian petani dan mendorong petani untuk lebih semangat bertani, bantuan ini bersumber dari dana refocusing APBD Tahun 2020 Tahap II,” jelasnya.

Siar menjelaskan, bahwa kelompok tani yang mendapat bantuan ini berjumlah 64 kelompok.

“Kelompok tani yang mendapat bantuan sebanyak 64 kelompok. 50 kelompok tani menerima, cangkul, parang, garuk, sorong. 14 kelompok menerima Handsprayer,” paparnya.

Siar berharap bantuan alat pertanian ini bisa menambah semangat petani untuk lebih giat bertani, sehingga bisa menghasilkan panen yang baik dan meningkatkan pendapatan petani.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, kita terus memberikan bantuan kepada petani agar lebih giat bertani dan menghasilkan panen yang memuaskan, sehingga pendapatan petani meningkat,” harapnya.

Reporter: Putra Saima
Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi