Dipertanyakan Isi Laporan Pelaksanaan Program Kerja Komisi, BKD dan BAPPERDA DPRD Madina Nyaris Sama

Dipertanyakan Isi Laporan Pelaksanaan Program Kerja Komisi, BKD dan BAPPERDA DPRD Madina Nyaris Sama

Panyabungan.StArtNews- Aneh dan membingungkan masyarakat serta perlu dipertanyakan, dimana isi laporan seputar pelaksanaan program kerja masa persidangan ke dua atau ke tiga Tahun Anggaran 2017 dari Komisi I, II, III, serta IV dan Badan Kehormatan Dewan (BKD), juga Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPPERDA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Kab. Madina) nyaris sama isinya. Ditambah membingungkannya lagi dari keenam laporan tersebut terdapat ada tiga membuat laporan tentang pelaksanaan program kerja masa persidangan ke dua (Komisi II,III dan BKD) dan tiga lagi membuat masa persidangan ke tiga T.A 2017 (Komisi I, IV dan BAPPERDA).

Dicermati dari lembar ke lembar laporan tersebut seperti pada lembar pertama dimulai dari kalimat Salam terus sapaan kata yang terhormat baru dirangkai dengan kata ucapan Syukur, selanjutnya kata Shalawat, mulai dari Komisi I dan IV serta BKD juga BAPPERDA sama kalimat dan katanya bahkan ukuran ketikan katanya pun nyaris sama. Sementara Komisi III dan IV hanya menambahkan kata yang terhormat pada Bupati, Unsur FKPD serta Sekretaris Daerah.

Selanjutnya pada lembaran terakhir terdapat lagi hal yang sama yakni kata ucapan penyampaian apresiasi kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) beserta seluruh staf khususnya staf (komisi/BKD/BAPPERDA), yang telah memfasilitasi kami selama ini. Dilanjut lagi dengan kalimat sama juga yaitu, “Kami merasakan bahwa kerja sama kita selama ini sudah hampir cukup harmonis dan bersimbiosis yang kondusif, namun dari sudut lain kami memandang masih perlunya peningkatan kinerja, disiplin dan loyalitas yang tinggi dari Sekretariat DPRD terhadap para wakil wakil rakyat yang ada di DPRD Kabupaten Mandailing Natal”.

Sementara itu Ir. Wildan Nasution sebagai wakil ketua BAPPERDA saat dikonfirmasi StArtNews usai sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan Ketiga dan Penyampaian Laporan Reses Ketiga tahun 2017 (Senin 11/12) di gedung DPRD Madina seputar kesamaan isi laporan pelaksanaan program kerja masa persidangan kedua/tiga tahun 2017, mengatakan “ya bisa sama, mungkin yang lain mengcopy pastenya, “ujarnya sembari berjalan memasuki ruang ketua Dewan. Hal senada juga disampaikan ketua komisi I, Mulyadi Hakim Muda Nasution.

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan risalah, Rizal saat dikonfirmasi siapa gerangan pembuat laporan tersebut sehingga keenam laporan bisa nyaris sama isinya, sementara anggota Dewan sudah melakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) sudah tujuh kali dalam kurun T.A 2017 bahkan pernah dua kali Bimtek dalam satu bulan, dengan menelan anggaran miliaran rupiah, kenapa bisa menghasilkan yang membingungkan. Rizal mengatakan mungkin itu dikerjakan staf masing-masing dan mungkin juga saling mengcopy, ujar Kabag.
Reporter : R Ray  

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...