Hak Cipta @Redaksi

Direktorat Bandar Udara Survei Bandara Malintang

Panyabungan.StArtNews-Tim dari Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia malam ini (17/10) diterima Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, didampingi Sekda Mandailing Natal, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mandailing Natal, dan Kepala Bandara Aek Godang.

Kedatangan Tim dari Kementerian Perhubungan ini menindaklanjuti pertemuan di Kementerian Perhubungan pada pekan lalu di Jakarta. Pertemuan itu menyangkut perubahan arah sekitar 15 derajat pembangunan Bandar Udara Bukit Malintang di Mandailing Natal sekaligus penentuan landasan pacu bandara yang mencapai 3000 meter.

Perwakilan Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan, Budi Djatmiko, selaku Kasubdid Kebandaraan Lingkungan dalam penyampaiannya ke Bupati menyangkut hasil suvei sementara mengatakan, hasil cross check di lapangan tim menyimpulkan bahwa sekitar 25 derajat pergeseran tata letak akan terjadi.

Budi Djatmiko menerangkan kedatangan tim memastikan secara teknis mulai dari master plan, penlok, navigasi dan lainnya. Hasil cross check lapangan ini nantinya akan dikaji dan disimpulkan untuk dilaporkan ke Menteri Perhubungan.

Dari Hasil survei yang dilakukan tim, kata perwakilan direktorat Bandar Udara kementerian Perhubungan, bahwa rencananya Bandara Mandailing Natal masuk dalam kelas III C. Namun, masih perlu penambahan lahan. Secara rinci Konsultan juga akan menghitung navigasi koordinat kebutuhan lahan tambahan.

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, mengatakan, sesuai dengan hasil pertemuan di Jakarta, untuk mendapatkan run way yang maksimal di Bandara Bukit Malintang sehingga bisa dilandasi pesawat Boing dibutuhkan tambahan lahan.

Dalam hal ini Bupati mengaku pada tim bahwa 20 hektar lahan tambahan bandara kemungkinan besar penyerahannya akan ditandatangani Gubernur Sumatera Utara.

Dahlan kepada tim Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan mengaku sangat membutuhkan oembangunan bandar udara tersebut. Apabila bandar udara ini selesai, akan memudahkan investor dan hubungan pemerintahan ke luar.

Bupati menyampaikan akan senantiasa bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan karena tugas berat ini demi keperluan seluruh masyarakat, baik yang ada di Mandailing maupun yang di perantauan. Serta akan memudahkan pencapaian pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Mandailing Natal, Pemprov Sumatera Utara maupun Pemerintah Pusat.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Foto: Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution didampingi Sekda dan Kadis Perhubungan serta Tim Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia saat pertemuan di Kediaman Rumah Dinas Bupati Mandailing Natal

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...