DPC Demokrat Minta Program Lapangan Kerja dan Tingkatkan Pelayanan BPJS Masuk Visi Misi Balon Bupati Madina

Mandailing Natal, StArtNews-DPC Demokrat Mandailing Natal (Madina) meminta agar program yang menyentuh langsung kesejahteraan dan pelayanan masyarakat dimasukkan kedalam visi misi Bakal Calon (Balon) Bupati Madina 2020-2024.

Demikian diungkapkan Ketua DPC Demokrat Madina, Harminsyah Batubara saat menerima kunjungan Dahlan Hasan Nasution dan rombongan untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran balon bupati.

Dari 14 poin program prioritas Demokrat, ada beberapa poin yang ditegaskan kepada Dahlan Hasan Nasution bila nanti terpilih kembali menjadi Bupati Madina periode 2020-2024 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Madina ini menyatakan sudah melihat bagaimana pola kerja dan program kerja yang sudah dilakukan Dahlan Hasan Nasution dalam lima tahun ini. Dia melihat masih perlu adanya peningkatan ekonomi, pembangunan dan kesehatan.

“Kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Pusat melalui APBN dan Pemerintah Provinsi telah bisa memberikan bantuan kesehatan dengan mengalokasikan dananya untuk membantu kesehatan masyarakat,” ungkap Harminsyah.

Maka dari itu lanjutnya, DPC Demokrat Madina meminta agar APBD dikucurkan untuk bantuan kesehatan daerah bagi masyarakat serta menciptakan lapangan kerja guna mengurangi pengangguran. Ini harus menjadi prioritas dan dimasukkan dalam visi misi balon Bupati Madina periode 2020-2024 mendatang.

Adapun 14 program prioritas Partai Demokrat tersebut, ciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial dan perempuan, serta pembatasan tenaga kerja asing.

Kelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu. Berikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan sediakan secara cukup BBM Premium. Pertahankan subsidi pupuk untuk petani. Hentikan impor pangan ketika musim panen. Tingkatkan gaji pegawai, termasuk guru, TNI dan Polri serta pensiunan, agar memiliki daya beli yang baik.

Longgarkan pajak, termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan bisa tingkatkan upah buruh. Bantu dan lindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota. Angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa.

Serta Kontrol dan batasi utang pemerintah dan BUMN agar tak bebani anak cucu. Lanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk infrastruktur pedesaan, sesuai kemampuan keuangan Negara. Berikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan jamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers. Jaga kebhinekaan dan kerukunan antar identitas (SARA) dan cegah perpecahan bangsa.

Lanjutkan dan tingkatkan program pro rakyat SBY, seperti BOS, BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas, Bencana, PKH, RASKIN, BLT/BLSM, KUR, PNPM, dan lain-lain, untuk kurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Sementara itu Balon Bupati Madina periode 2020-2024 yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution saat di konfirmasi wartawan, Sabtu (23/11) terkait permintaan atau masukan DPC Demokrat Madina menjawab, masukan atau pun permintaan DPC Partai Demokrat tersebut memang sudah menjadi prioritas utamanya dalam program kerja apabila terpilih kembali dalam Pilkada Madina 2020-2024 ini.

“Selain melanjutkan program pembangunan yang selama ini telah dimulai dan belum rampung, seperti pembangunan Bandara Bukit Malintang, Pelabuhan Palimbungan, Rumah Sakit Umum Daerah Madina dan lain sebagainya, prioritas utama saya maju mencalon kembali menjadi Bupati Madina 2020-2024 untuk meningkatkan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, serta menyejahterakan masyarakat di bidang kesehatan,” ungkapnya.

Reporter: Saima Putra
Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi