DPP PPP Keluarkan Rekomendasi untuk Pasangan Dahlan-Aswin

Foto: Ketua DPC PPP Madina HM Dahler menyerahkan Surat rekomendasi DPP PPP kepada Bakal Calon Wakil Bupati Madina H Aswin Parinduri.

Panyabungan, StArtNews-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Drs. H Dahlan Hasan Nasution-H Aswin Parinduri pada Pilkada Mandailing Natal 2020.

Surat rekomendasi dengan nomor: 2522/REK/DPP/V/2020 tanggal 4 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Dra. Hj Ermalena, M.HS dan Sekretaris Jenderal Arsul Sani langsung diserahkan Ketua DPC PPP Madina, H. M Dahler kepada Calon Wakil Bupati Madina H Aswin Parinduri, Rabu (20/5/) di Rumah Makan Pondok Pudun, Kecamatan Kotanopan

DPP PPP dalam surat itu menyebutkan keluarnya rekomendasi tersebut berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sebagaimana diusulkan oleh DPW PPP Sumut melalui surat nomor 1037/Int/DPW/A1/V/2010 tertanggal 6 April 2020 tentang rekomendasi dan mohon persetujuan penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Madina

Dalam surat rekomendasi tersebut ada lima poin, pertama DPP PPP setuju merekomendasikan saudara Drs H Dahlan Hasan Nasution sebagai calon Bupati Madina dan saudara H. Aswin Parinduri sebagai calon wakil bupati Madina tahun 2020-2024

Kedua, DPP PPP memerintahkan kepada DPC PPP Madina bersama-sama dengan pasangan calon untuk melakukan konsolidasi internal dan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna menetapkan koalisi dalam rangka memenuhi persyaratan pencalonan kepada KPU Madina

Ketiga, Kepada pasangan calon diwajibkan memenuhi persyaratan pencalonan ke KPU Madina sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan melaporkan hasilnya ke DPP PPP hingga dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2020-2024.

Keempat, Rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkan SK DPP PPP tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Madina.

Bakal Calon Wakil Bupati Madina Aswin Parinduri membenarkan telah menerima SK rekomendasi dukung dari DPP PPP untuk mengusung mereka pada pilkada Madina 2020.

“Alhamdulillah, di pengujung Ramadan ini kita telah menerima rekomendasi dari DPP PPP yang mengusung pasangan H Dahlan Hasan Nasution-H. Aswin Parinduri. Hal-hal yang diamanahkan PPP akan kami laksanakan dengan baik,” ucap Aswin.

Dengan demikian, saat ini pasangan Dahlan-Aswin sudah mendapatkan dukungan dan diusung dua partai politik, yaitu Partai Golkar (5 kursi) dan PPP (2 kursi). Sementara syarat minimal mendaftar ke KPU, partai politik harus memiliki minimal 8 kursi.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi