Drs. Dahlan Hasan Nasution Kembalikan Formulir Pendaftaran Bupati ke PKB dan PKS

Panyabungan, StArtNews- Drs. Dahlan Hasan Nasution yang juga Bupati mandailing Natal aktif, hari ini mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal periode 2020-2024 kedua Partai Politik yakni PKB dan PKS. Pengembalian berkas formulir pendaftaran itu diwakili oleh keluarga dari Drs. Dahlan Hasan Nasution dan Pemuda LIRa Madina.

H. Imbalo Nasution selaku pihak keluarga yang mewakili Drs. Dahlan Hasan Nasution pada wartawan mengatakan, kedatangan mereka ke Partai PKB dan PKS Mandailing Natal untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati Mandailing Natal.

Dalam pertemuan itu, H. Imbalo Nasution berharap kedua Partai politik itu berketetapan hati mengusung Drs. Dahlan Hasan Nasution sebagai Bakal Calon Bupati Mandailing Natal periode 2020- 2024.

Dijelaskannya dalam pertemuan itu bahwa, Drs. Dahlan Hasan Nasution tidak sempat hadir dalam proses pengembalian berkas formulir ini karena alasan tertentu.

“Adik saya tidak bisa hadir karena beliau ada kegiatan penyambutan tamu dari Jakarta, yakni penyambutan kedatangan Staf Khusus Kepresidenan. Tadi sudah sempat mau beranjak ke PKB dan PKS. Namun, tiba-tiba ada tim dari Jakarta yang datang sehingga saya selaku abangnya mewakili beliau dalam pengembalian berkas ini,” ungkap H. Imbalo Nasution.

Kedatangan tim Dahlan ke partai PKB disambut baik oleh Ketua DPC Partai PKB Madina; Khoiruddin Faslah Siregar, Sekretaris DPC PKB Madina; Edi Anwar Nasution dan pengurus partai lainnya.

Khoruddin Faslah Siregar dalam pertemuan itu mengatakan, partainya akan menjalankan mekanisme pada seluruh bakal calon Bupati yang mendaftar di PKB. Semua calon nantinya akan melakukan fit and proper test di DPP PKB Jakarta.

Seperti diketahui, besok Kepala Staf kepresidenan RI Moeldoko akan tiba di Madina untuk melakukan kunjungan kerja.

Adapun kunjungan kerja KSP ke Madina antara lain untuk peletakan batu pertama Monumen Jendral Abdul Haris Nasution di komplek Perkantoran Payaloting Pemkab Madina. Seterusnya menuju ke Puncak Muhassabah dalam peresmian bangunan Islamic Center.

Selain ke PKB, Tim juga mengembalikan berkas ke Partai PKS Mandailing Natal yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD PKS Madina H. Wahiddin dan anggota DPRD dari PKS.

Di PKS, pengembalian berkas dalam pantauan wartawan juga berjalan lancar. Ketua DPD PKS Madina, H. Wahiddin mengatakan, akan menjalankan mekanisme Partai dan pada bulan Januari 2020 akan melakukan fit and proper test pada seluruh balon Bupati yang mendaftar di PKS Madina.

Drs. Dahlan Hasan Nasution sendiri seperti diketahui telah mengambilkan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke beberapa partai termasuk Partai Golkar, Demokrat, PDIP, PPP, Perindo, PKB dan PKS.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi