Fokus di Jurnalistik, Sarmin Harahap Mundur dari Kepengurusan Pemuda Pancasila dan PSSI

Panyabungan, StArtNews-Ingin fokus menulis dan berkarya di kejurnalistikan, Sarmin Harahap akan mengundurkan diri dari sejumlah organisasi kepemudaan yang selama ini ia aktif di dalamnya sebagai pengurus.

Surat pengunduran diri telah selesai diketik dan akan disampaikan ke organisasi DPD KNPI Madina, MPC PP Madina, Askab PSSI Madina, dan sejumlah organisasi lainnya. Surat itu dibuat pada Senin tertanggal 11 Januari 2021 bertepatan dengan HUT ke-74 Surat Kabar Harian Waspada.

Demikian disampaikan Sarmin kepada sejumlah Wartawan, Senin (11/1).

Sarmin Harahap, salah satu wartawan Harian Waspada yang juga mantan Ketua PWI Madina selama 2 periode ini menjelaskan, pengunduran diri dari organisasi kepemudaan sudah dipertimbangkan dengan matang.

Hal ini dilakukan semata untuk lebih mendalami, menyelami, dan mengembangkan manfaat karya jurnalistik bagi diri sendiri, keluarga, dan umumnya untuk masyarakat luas.

Ia mengakui kecintaan terhadap profesi jurnalistik-yang sudah membuat ia dikenal banyak masyarakat luas-merupakan satu alasan, untuk lebih fokus dalam mengabdi dan berjuang untuk masyarakat lewat tulisan yang mampu menembus jarak dan gelap sekalipun.

Ia sengaja memilih mengundurkan diri bersamaan dengan hari lahir surat kabar Harian Waspada, salah satu surat kabar kebanggaan orang Sumut, sebagi bentuk motivasi terhadap diri sendiri dan cermin semangat Surat Kabar Harian Waspada, Demi Kebenaran dan Keadilan yang harus dirasakan semua masyarakat dalam segala aspek.

Reporter: Putra Saima

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi