Fraksi Golkar DPRD Madina Sumbangkan 3 Bulan Gaji Atasi Dampak Corona

Fraksi Golkar DPRD Madina Sumbangkan 3 Bulan Gaji Atasi Dampak Corona

Foto: Anggota DPRD Madina Periode 2019-2024 dari Partai Golkar Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Dampak Covid-19.

Mandailing Natal, StArtNews-Seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Madina menyumbangkan 3 bulan gaji untuk menanggulangi efek sosial ekonomi dampak virus Corona atau Covid-19.

Total jumlah anggota DPRD Madina dari Partai Golkar sebanyak 5 orang yakni Sariful Sarling Lubis, Erwin Efendi Nasution, Arsidin Batubara, Sobir Lubis dan Zubaidah Nasution.

Erwin Efendi Nasution yang juga mejabat Wakil Ketua DPRD Madina usai rapat Fraksi Golkar, Senin (30/3) menyatakan bahwa upaya mereka dari Fraksi Golkar ini merupakan bagian dari program.

“Kita dari fraksi Golkar, program ini untuk membasmi penyebaran virus Corona. Kita memang diskusikan cara menanggulanginya beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Sementara ketua fraksi Golkar DPRD Madina, Arsidin Batubara, menyatakan bahwa keputusan untuk menyumbangkan gaji selama 3 bulan dimulai dari hasil rapat di internal fraksi Golkar hari ini.

Bahwa pandemi Covid-19 kata Arsidin, tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir. Di sisi lain Ramadan dan Idulfitri sudah di depan mata.

“Untuk mengantisipasi kondisi sosial ekonomi yang timbul, berdasarkan rapat fraksi yang dilaksanakan Fraksi Partai Golkar, kami mendonasikan gaji kami selama 3 bulan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Arsidin didampingi Sobir Lubis dan Zubaidah Nasution.

Selain itu Fraksi Partai Golkar juga meminta pimpinan DPRD Madina agar berkomunikasi dengan para pimpinan fraksi untuk kemudian dapat melakukan pergeseran anggaran DPRD untuk dialihkan dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Madina seperti Dana Reses dan kegiatan lain yang memungkinkan untuk itu.

Fraksi Golkar juga meminta pemerintah daerah untuk optimal melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Bahkan jika dipandang perlu, Fraksi Golkar mendorong pemerintah untuk melakukan perubahan penjabaran APBD sebagaimana mekanisme yang berlaku,” ujar Arsidin.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...