Gencar Vaksinasi Massal, Polres Madina Kejar Target Kekebalan Kelompok

Gencar Vaksinasi Massal, Polres Madina Kejar Target Kekebalan Kelompok

Panyabungan, StartNews – Polres Mandailing Natal (Madina) kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat untuk mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity). Kali ini, vaksinasi menarget kalangan pelajar, santri dan santriwati serta tenaga honorer di halaman Mapolres Madina, Jumat  (17/9/2021).

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi mengatakan sesuai instruksi Presiden melalui Kapolri dna Kapolda, pihaknya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Madina, khususnya kalangan pelajar, santri-santriwati ,dan tenaga honorer.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, Polres Madina bekerja sama dengan Dokes Polda Sumut, dan Dinas Kesehatan Madina. “Vaksin pada kesempatan ini kita khususkan untuk pelajar tingkat SMA, thasanawiyah, dan aliyah serta tenaga honorer,” kata Horas Tua Silalahi.

Horas mengatakan kegiatan vaksinasi massal tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19,  apalagi saat ini Kabupaten Mandailing Natal masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“Vaksinasi ini bermanfaat bagi masyarakat, khusunya pelajar di Madina. Dengan divaksin maka akan terbentuk herd immunity,” katanya.

Horas juga berharap para peserta didik yang sudah divaksin senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir, dan menghindari kerumunan.

“Semoga kita terhindar dari Covid-19 dan peserta didik kita segera dapat kembali belajar tatap muka,” pungkasnya.

Reporter: Ika Rodhiah

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi