Hak Cipta @Redaksi

Gerindra Rotasi Jajaran Pimpinan Alat Kelengkapan DPR

2MUSIK & INFORMASI SIANG – Partai Gerindra merotasi sejumlah pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD). Sejumlah nama baru mengisi kursi-kursi strategis itu.

“Ketua Komisi VII DPR Gusti Irawan, Wakil Ketua Komisi Supriyatno, kemudian Ketua Baleg sekarang Supratman, Wakil Ketua Komisi IV M Haikal, Wakil Ketua Komisi X Sutan Adil, itu pimpinan AKD yang baru,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani kepada detikcom, Selasa (12/1/2016).

Rotasi ini ditegaskan Muzani sebagai penyegaran semata agar Fraksi Gerindra bisa bergerak cepat menyongsong tahun baru 2016.

“Ini untuk penyegaran untuk efektivitas partai, kemudian sudah setahun lebih di DPR kita lebih penyegaran perlu ada suasana baru dan suasana lebih fresh,” kata Muzani.

Rakornas Gerindra

Muzani juga menuturkan Gerindra telah menggelar rapat koordinasi nasional di Hambalang pada Rabu 6 Januari 2015. Rakornas ini dihadiri oleh Dewan Pembina, Dewan Penasihat, Dewan Pakar, DPD, dan semua anggota Fraksi Gerindra DPR RI.

“Hasilnya antara lain bahwa Gerindra akan tetap menjadi kekuatan check and balance, Gerindra akan menjadi kekuatan yang berada di luar pemerintahan, meskipun kita menyadari bahwa bertahan dan berjuang sebagai kekuatan politik di luar oposisi pemerintahan tidak ringan tetapi pilihan itu diambil oleh Gerindra sebagai sebuah keyakinan bahwa proses pemerintahan ini perlu kritik , pemerintahan ini perlu pengawasan, pemerintahan itu perlu kontrol,” kata Muzani.

Namun Gerindra menghormati pilihan parpol-parpol KMP yang sudah bergeser mendukung pemerintah. “Gerindra menghormati semua kekuatan politik yang punya pilihan masing-masing,” katanya.

“Putusan yang kedua, Gerindra akan terus mengkonsolidir kekuatan baik pengkaderan atau potensi -potensi lainnya. Karena kita yakini kekuatan dari dalam inilah yang menjadi modal bagi keberhasilan perjuangan kita,” kata Sekjen Gerindra ini.

“Yang ketiga, Gerindra ingin agar gubernur, bupati, dan wali kota yang kita usung dan terpilih bisa melaksanakan tugas dan janjinya kepada rakyat di daerahnya supaya janji kita sebagai partai diperjuangkan,” pungkasnya.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...