Gordang Sambilan Pecahkan Rekor MURI

Foto : Salah satu grup Gordang Sembilan Pemerintah Kabupaten Madina dari 24 grup Gordang Sembilan yang menjadi peserta rekor MURI.

Mandailing Natal, StArtNews – Pertunjukan musik Gordang Sambilan yang digelar di Taman Raja Batu pada acara pelaksanaan Silaturrahmi Nasional yang digagas Barisan Muda Indonesia Raya dan suara Madina, Rabu (07/08/19), tidak hanya termasuk rekor MURI, Hal ini diungkapkan oleh Ridho Al- Amin, Manajer MURI.

Ridho menyebutkan, dalam catatan mereka alat musik Gordang Sambilan tidak hanya termasuk kategeori rekor MURI di Indonesia saja melainkan masuk rekor di belahan dunia.

“MURI menghitung ada sebanyak 24 kelompok musik Gordang Sambilan yang secara bersamaan dimainkan dan kami sangat apresiasi. MURI menilai Gordang Sambilan wajar masuk kategeori dunia Internasional karena baru di Indonesia sebanyak 24 Gordang Sambilan ditabuh secara bersamaan,” ungkapnya.

Seperti diketahui pertunjukan Gordang Sambilan yang diselanggarakan di Taman Raja Batu ada sebanyak 24 group musik Gordang Sambilan perwakilan dari 23 Kecamatan dan satu Gordang Sambilan Pemerintah Kabupaten Madina.

Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, agar prestasi yang baru saja diraih menjadi pemicu bagi pemuda di Madina sehingga Gordang Sambilan di Madina dapat dilestarikan.

“Pemuda Madina harus giat berkaraya untuk mecapai masa depan yang lebih baik. Berkarya hingga dikenal di Nusantara ini bahkan belahan dunia,” katanya.

Sementara itu Kapolda Sumut diwakili Dirhumas menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Madina dan berharap agar rekor MURI ini dapat ditingkatkan.

Reporter : Hasmar Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...