Gugus Tugas Madina Gelar Rapat dengan Media

Panyabungan, StArtNews-Gugus Tugas Covid-19 Madina menggelar rapat bersama media lokal di Hotel Rindang, Dalan Lidang Selasa, (27/10/20).

Adapun media yang hadir pada rapat tersebut yakni StArtNews, MohgaNews, TVRI, Malintang Pos, Humas Kodim dan Humas Polres dengan tujuan sosialisasi dan koordinasi peranan media dalam penyampaian informasi perkembangan Covid-19 kepada masyarakat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Drs. M. Sahnan Pasaribu, MM, mengatakan media memegang peranan penting dalam sosialisasi, informasi dan pembelajaran dalam pemberdayaan masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

Sahnan menyampaikan hasil rapat ini nantinya akan disampaikan kepada Satgas Covid-19 Prov. Sumut. Hingga saat ini, lanjutnya, peranan itu sudah terlihat dan kesadaran masyarakat mengikuti prokes sudah meningkat.

“Untuk melakukan swab, alhamdulillah, sesuai dengan yang kita harapkan dan ada juga peningkatan protokol kesehatan pada masyarakat,” ujarnya.

Sahnan menjelaskan hal ini akan terus dijalankan dalam upaya melindungi masyarakat dari penyebaran covid.

Terkait tempat isolasi, ia menyampaikan Bagas Godang masih bisa menampung pasien tanpa gejala sebagai tempat isolasi dan RSUD Panyabungan akan menampung pasien yang bergejala ringan.

“Sampai kemarin ada 1.395 yang telah melakukan test swab dan prokes juga mulai dipatuhi masyarakat,” ungkapnya.

Dukungan masyarakat Madina dalam mencegah dan menurunkan penyebaran COVID-19 sangat dibutuhkan agar Madina bisa kondusif dalam penerapan tatanan baru atau new normal.

Lebih lanjut, dia turut mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyeberan/penularan COVID-19.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi