Guru PAI Ruhnya Pendidikan

Panyabungan, StArtNews- Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal kembali melaksakan kegiatan Sosialisasi Pemberkasan Tunjangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam untuk Periode bulan April s/d Juni 2018 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Drs. H. Zainal Arifin, MM didampangi ketua Pokjawas Tamrin, S.Pd, MM, dan Lili Suriati, S.Pd.I dalam sambutanya menyampaikan beberapa petunjuk dan persyaratan untuk proses pencairan tersebut, dan berharap agar selalu meningkatkan kinerja dan perfesionalisme sebagai guru Pendidikan Agama Islam.

Ketua Pokjawas juga menghimbau agar para guru mengutamakan peningkatan mutu dan kualitas untuk menciptakan siswa yang berprestasi, khususnya di bidang Pendidikan Agama Islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd yang berkesempatan hadir pada acara ini  berharap guru-guru PAI bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat, disamping tugasnya sebagai tenaga pendidik.

Ditambahkannya, sebagai guru profesional hendaknya para guru  terus meningkatkan dan mengembangkan kualitas pembelajarannya. Guru sebagai garda terdepan dalam lembaga pendidikan, harus mampu menanamkan norma-norma agama, keimanan dan ketaqwaan, adat, etika dan akhlak yang mulia.

“Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan ruhnya pendidikan. Baik buruknya lulusan lembaga pendidikan,  sangat ditentukan keberadaan dan kualitas guru PAI dalam membentuk anak didik yang memiliki karakter.

Kesejahteraan yang diperoleh hendaknya harus dibarengi dengan kualitas mengajar dan perangkat pembelajaran yang lebih baik. Jangan sampai kesejahteraan yang sudah semakin baik, tapi tidak ditopang hasil atau outpun yang baik”, kata Muksin Batubara.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...