Halal Bihalal, Bupati Santuni Anak Yatim

START FM – Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu menggelar Halal Bihalal, Kamis (21/7) kemarin, di Pasar Sayurmatinggi, Kecamatan Sayurmatinggi. Dalam acara yang disambut Camat Sayurmatinggi bersama Ketua PKK Kecamatan, serta seluruh lurah dan kepala desa itu, juga sekaligus menyantuni ratusan anak yatim.

H Syahrul M Pasaribu mengungkapkan rasa terimakasihnya atas  Halal Bihalal dan syukuran terhadap kepemimpinannya pada periode kedua ini. Disebutkannya, jangan pernah lupa kacang dengan kulitnya sesuai dengan adat yang berlaku di Tapsel.

Filosopi yang berlaku seperti ini jangan hanya kita ucapkan tapi kita jalankan, ungkapnya usai diupa-upa secara adat atas syukuran kepemimpinannya untuk periode kedua, yang mendapat suara tertinggi di kecamatan itu pada Pilkada lalu. Disampaikannya, masyarakat Sayurmatinggi telah menjadi saksi pada saat dirinya menjadi bupati semenjak tahun 2010. Meski dasarnya, secara menyeluruh belum terbilang sempurna.

Halal Bihalal, Bupati Santuni Anak Yatim

Tahun kemarin sudah dibangun sebesar 7 miliar di Aek Galugur, sehingga kalau Aek Galugur membesar tidak lagi menjadi ancaman bagi warga sekitar, jelasnya, menunjukkan beberapa perubahan dan pembangunan di Kecamatan Sayurmatinggi. Namun demikian, sambung bupati,  ada yang masih dibangun yakni rambin (jembatan gantung) dari Desa Aek Badak Julu yang akan membantu warga dan menyempurnakan usaha tani.

Membangun daerah kita tidak cukup sampai disini. Perlahan tapi pasti, pembangunan fisik seperti ini hanya terjadi jika kami dengan pihak kecamatan bersinergi dengan masyarakat. Makanya kita mendorong pengajian-pengajian di Badan Kontak Majelis Taklim, Ponpes demikian juga Himpunan Guru-guru Madrasah, makanya kita menjadi pelopor pembangunan, katanya seraya, mengajak Badan Kerjasama Antar Gereja untuk menjadi pelopor pembangunan yang proporsional dan profesional.

Camat Sayurmatinggi AM Fadhil Harahap SSos mengungkapkan, pemberian upa-upa adalah sebagai penyambutan sekaligus syukuran atas kepemimpinan bupati untuk periode kedua. Fadhil kemudian menyatakan, siap mendukung sepenuhnya program kerja Bupati-Wakil Bupati Tapsel yang telah menerapkan pola Marudan Marlas Niari Style.

Pihaknya juga ingin menjadikan kecamatan ini kecamatan terdepan se Kabupaten Tapanuli Selatan, misal tidak bisa se Sumatera Utara juga tak apa,ujarnya sambil mengatakan, siap mendukung seluruhnya pola pembangunan yang diprogramkan Bupati Tapsel. Selanjutnya, bersama PKK Tapsel serta Kecamatan Sayurmatinggi, dan segenap tokoh adat dan masyarakat, Bupati-Wakil Bupati Tapsel bersama Camat Sayurmatinggi menyalurkan santunan kepada ratusan anak yatim di kecamatan itu. \

Sumber :  Metro Tabagsel

Admin : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi