Hari Kedua, Demonstrasi di SMAN 1 Kotanopan Masih Berlanjut

Kotanopan, StArtNews – Hari kedua, demonstrasi yang dilakukan siswa SMAN 1 Kotanopan Kab. Mandailing Natal yang menuntut Kepala Sekolahnya mundur atau diganti masih terus berlanjut. Para siswa tetap bertahan di lapangan karena belum ada solusi terhadap tuntutan mereka.

Pantauan StArtNews di lapangan, Selasa (5/3), walaupun tidak lagi berorasi  para siswa masih berkumpul dan membentangkan spanduk dan tulisan di halaman sekolahnya.  Sementara pihak guru,  Kepala Sekolah, Muspika Kotanopan dengan di hadiri Kepala UPT. Dinas Pendidikan Provinsi di Padang Sidempuan Drs. Mohd.  Ikhsan Lubis,  MM,  melakukan rapat di salah satu ruangan sekolah tersebut untuk mencarikan solusi terhadap tuntutan para siswa ini.

Haris Muda Batubara,  selaku koordinator aksi menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan demonstrasi sepanjang tidak ada solusi terhadap tuntutan mereka.

“Untuk hari kedua ini kita tetap melaksanakan demonstrasi sepanjang tuntutan kita tidak dipenuhi. Sekarang kita lagi menunggu hasil rapat oleh Kepala Sekolah dan guru yang saat ini sedang berlangsung” ujar Haris Muda Batubara.

Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 1 Kotanopan, Siti Aminah,  S. Pd, M, Pd yang dikomfirmasi mengatakan,  saat ini pihaknya sedang rapat mencarikan solusi dari tuntutan siswa ini.

“Masih rapat dalam tahapan mendengarkan keluh kesah para guru,  baru dilanjutkan dari  siswa dan hak jawab dari saya,  kemudian baru dicarikan solusi” ujarnya.

Ia berharap, hari ini sudah ada solusi dari tuntutan siswa ini agar besok anak-anak sudah bisa belajar seperti biasanya.

“Masalah ini tidak boleh berlarut-larut, hari ini harus tuntas. Besok kita harapkan anak-anak sudah belajar seperti biasanya. Sebentar lagi mau UNBK, kita perlu persiapan yang matang”, ujar Siti Aminah.

Sampai berita ini di turunkan ke Redaksi pukul 15.00 Wib, rapat antara Dewan Guru,  Perwakilan Siswa dan Kepala Sekolah masih terus berlangsung.  Selain di hadiri Kepala UPT.  Dinas Pendidikan Provinsi di Padang Sidempuan Drs.  Mohd. Ikhsan Lubis, MM,  juga di hadiri Ketua Komite Mutia Raja Batubara dan anggota komite lainnya.

Sebagaimana di beritakan sebelumnya, siswa SMAN 1 Kotanopan  Kab. Mandailing Natal mendemo Kepala Sekolahnya. Dalam demonstrasi ini, mereka menuntut Kepala Sekolah diganti atau mundur dari jabatannya.

Demonstrasi ini berlangsung mulai  Senin (4/3) di lapangan SMAN 1 Kotanopan dengan  di ikuti seluruh siswa.  Para siswa yang demontrasi ini membawa dan membentangkan spanduk dan poster bertuliskan “Tolak Kepala Sekolah yang arogan dan otoriter, ganti Kepala Sekolah secepatnya, kembalikan rasa kekeluargaan di sekolah, tolak Kepsek yang merendahkan guru-guru kami,  tindak Kepsek yang menyalah gunakan jabatan, kami butuh bukan Kepsek yang sesuka hati”.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi