Hak Cipta @Redaksi

Hari Terakhir Yasyir Ridho Reses di Maga Dolok, Warga Sampaikan Keluhan

Foto: Hari terakhir Reses Wakil DPRD Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Ahmad Yasyir Ridho Lubis temui lagi warga Maga Dolok

Mandailing Natal, StArtNews – Hari terakhir Wakil DPRD Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Ahmad Yasyir Ridho Lubis melakukan Reses I Sidang tahun 2019-2020 di daerah Kabupaten Mandailing Natal di Desa Maga Dolok Kecamatan Lembah Sorik Marapi pada Senin(16/12/19). Warga Maga Dolok menyampaikan beberapa keluhan.

Sebelumnya Yasyir Ridho mengunjungi Desa Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat dan Desa Pagaran Sigatal Darussalam tepatnya di Dusun II Kecamatan Panyabungan.

Seperti dikatakan Kepala Desa Maga Dolok Nurdin mengatakan, di Desa Maga Dolok jumlah penduduknya ada sekitar 640 jiwa berjumlah 140 kepala keluarga.

Dia mencontohkan seperti jumlah pendidikan di Maga Dolok masih minim dan beberapa tempat ibadah di Desa itu tidak layak keberaadaanya.

“Di Desa kami ini pak SD dan sekolah madrasah cuma ada 1. Begitu juga tempat ibadah Seperti Masjid yang kini sedang direhab dan 4 unit surau dan kondisinya diantaranya dua yang kurang layak.

Selanjutnya Kepala Desa Nurdin mengakui dana desa yang digelontorkan Pemerintah pusat  tidak bisa diperuntukkan membangun sarana tempat rumah ibadah.

Dia berharap agar aspirasi yang mereka sampaikan kepada Yasyir Ridho bisa diperjuangkan mereka melalui DPRD Provinsi Sumut.

“Dana desa itu memang ada namun hanya bisa digunakan untuk membangun jalan seperti Rabat Beton dan pemberdayaan,” ucapanya.

Sementara itu Yasyir Ridho mengatakan, sebagai angota DPRD adalah hak wajib memperjuangkan dan menampung aspirasi masyarakat.

“Aspirasi yang baru disampaikan, selagi saya masih sanggup akan saya perjuangkan di DPRD Sumut,” katanya.

 

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...