Hasil Pemindaian Naskah LJUN SMA Sumut Dikirimkan

Hasil Pemindaian Naskah LJUN SMA Sumut Dikirimkan

START NEWS – Hasil pemindaian naskah lembaran jawaban ujian nasional SMA, SMK atau sederajat tahun 2016 dari Provinsi Sumatera Utara telah dikirimkan ke Jakarta.

“Ratusan ribu naskah lembaran jawaban ujian nasional (LJUN) SMA dan 100 persen selesai dipindai petugas,” kata Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Sumut tahun 2016, Yuniar di Medan, Senin.

Naskah LJUN SMA tersebut, menurut dia, dipindai oleh tiga institusi pendidikan di Sumut, yakni Dinas Pendidikan Sumut, Universitas Negeri Medan (Unimed) dan Universitas Sumatera Utara (USU).

20160404944

“Seluruh naskah LJUN SMA itu, dipindai dalam keadaan utuh, rapi, bersih dan tidak ada yang robek.Ketiga lembaga pendidikan tersebut bekerja dengan penuh disiplin dan tanggung jawab cukup tinggi,” ujar Yuniar.

Dia menjelaskan, naskah LJUN SMA Sumut itu, berasal dari 33 kabupaten/kota di Sumut, beberapa diantaranya yakni Kabupaten Nias Selatan, Nias Barat, Nias Utara, Nias dan Kota Gunung Sitoli merupakan daerah yang terpinnggir di Sumut.

Kemudian, Kabupaten Asahan, Batubara, Deli Serdang,Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Kota Medan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tanjung Balai, dan Kota Tebing Tinggi.

Kabupaten Karo, Simalungun, Pematang Siantar, Labuhan Batu, Tanjung Balai, Batubara, Serdang Bedagai, Karo, Tapanuli Selatan, Madina, Sibolga, Tapanuli Tengah, Tarutung, Samosir, Pakpak Bharat, Deli serdang, Binjai dan Langkat,

“Naskah LJUN SMA dari 33 kabupaten/kota itu, dalam keadaan aman dan tidak ada yang mengalami kendala,” ucapnya.

Yuniar menambahkan, pengiriman naskah LJUN SMA itu, langsung ditujukan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Ratusan ribu lembar naskah LJUN SMA itu, juga akan diperiksa di Kemendikbud dan hasilnya nanti akan diumumkan 7 Mei 2016,” kata pejabat Diknas Sumut itu.

Peserta UN SMA di Sumut tercatat sebanyak 102.039 siswa dan SMK diikuti sekitar 80.388 orang.

Peserta UN berbasis kertas tingkat SMA kelompok IPA diikuti 55.202 siswa dan 3.572 siswa peserta daring, IPS 41.498 orang menggunakan naskah soal dan 1.637 siswa daring serta bahasa 129 menggunakan kertas soal.

Sedangkan, peserta tingkat SMK, diikuti sebanyak 80.388 orang, yakni secara manual 66.088 siswa dan sistem daring 14.300 siswa dan untuk peserta Madrasah Aliyah (MA) diikuti 21.516 peserta.

Peserta UN tingkat SMA LB diikuti 30 siswa dan tingkat SMTK diikuti 182 siswa serta UN pendidikan kesetaraan (UNPK) C diikuti 2.639 siswa.

Sumber : AntaraSumut.Com

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...