Hak Cipta @Redaksi

Implementasi e-Government, Diskominfo Madina Butuh Tenaga Ahli TIK

Panyabungan, StArtNews-Sesuai surat Nomor: 814.1/0033/KOMINFO/2020, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengumumkan pembukaan penerimaan tenaga Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di lingkungan Pemkab Madina.

Hal ini dilaksanakan Diskominfo Madina dalam rangka implementasi dan pengembangan e-Government.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal, Drs. M. Sahnan Pasaribu, MM, kepada wartawan, Selasa (14/01) menyampaikan, tenaga ahli TIK (e-Goverment) yang diterima tersebut sebanyak dua orang dengan perincian Network & Security satu orang dan Programmer satu orang.

Untuk persyaratan umum penerimaan tenaga ahli tik di bidang Network & Security, pendidikan minimal D3/SI semua jurusan namun yang diutamakan adalah D3/SI Manajemen Informatika, Tehnik Informatika, Ilmu Komputer atau Sistem Informasi.

Pelamar juga harus memahami teknik Routing, IP addres dan subnating dan jaringan, teknik Fiber Opti (FO), mahir menggunakan Mikrotik, memahami Forte Gate, memahami setting data center dan mampu membuat topologi jaringan secara efesien dan efektif serta mampu membuat desain rules dan setiap user yang tersambung dalam network.

Network & Security bertugas untuk mengelola dan menjamin sistem jaringan internet atau intranet sehingga berfungsi dengan baik.

Foto: Pengumuman Penerimaan Tenaga Ahli Diskominfo Madina

Sedangkan persyaratan umum untuk penerimaan tenaga ahli TIK untuk bidang Programer, pendidikan minimal D3/SI semua jurusan namun yang diutamakan adalah D3/SI Manajemen Informatika, Tehnik Informatika, Ilmu Komputer atau Sistem Informasi.

Pelamar juga harus menguasai minimal empat bahasa programan visual dan Web Programing, menguasai aplikasi berbasis Android, menguasai dan memahami tentang Multimedia dan desain grafis dan menyertakan hasil karya sendiri atau tim (sofcopy atau link URL).

Tenaga ahli Programer ini bertugas untuk membuat, menciptakan, memodifikasi, dan mengembangkan aplikasi e-Goverment.

Lamaran bisa dikirim melalui Pos ditujukan kepada Panitia Seleksi Penerimaan Jasa Tenaga Ahli TIK (e-Goverment) Dinas Kominfo Kabupaten Mandailing Natal dengan alamat komplek perkantoran Payaloting Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Madina 22978.

Sedangkan via email dapat dikirimkan ke: kominfo@madina.go.id dan seluruh berkas pendukung harus di-scan dalam bentuk fdf atau jpg.

Lamaran diterima oleh panitia pada paling lamabat Selasa 4 Februari 2020. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubingi panitia seleksi Astuty Leonia di nomor ponsel 082274736127 atau bisa membuka www.madina.co.id dengan sub domain www.kominfo.madina.go.id

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...