Ini Jadwal Pembahasan LKPJ Bupati Madina TA 2016 pada Akhir April ini

Panyabungan.StArtNewsSeiring dengan jadwal yang didapat StArtNews dari Staf Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Kab Madina) bahwa Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) keuangan Bupati Madina untuk Tahun Anggaran (TA) 2016 akan dibahas dalam rapat paripurna tingkat pertama pada Selasa (25/4) di ruang paripurna DPRD, Komplek Perkantoran Pemkab Madina Puncak Payaloting Aek Godang desa Parbangunan Panyabungan, sesuai dalam jadwal tertera bahwa Rapat Paripurna Tingkat I (pertama) pembahasan LKPJ Bupati TA 2016 dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Susunan kegiatan yang terjadwal dalam Rapat Paripurna Tingkat I (pertama) dalam pembahasan LKPJ Bupati TA 2016 diawali pada Selasa (25/4) mulai pukul 14.00 WIB dimulai dari pendahuluan dari pimpinan rapat, kemudian pembacaan daftar hadir oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), selanjutnya pembukaan rapat dibuka pimpinan rapat, selanjutnya Sekwan membacakan surat-surat masuk, seterusnya pimpinan rapat mengesahkan acara rapat. Langkah selanjutnya Bupati menyampaikan Nota Pengantar LKPJ Bupati Madina TA 2016 dan berakhir pada penyerahan Buku Nota Pengantar LKPJ Bupati TA 2016 yang diserahkan Bupati kepada pimpinan DPRD.

Selanjutnya pada hari Rabu (26/4) agendanya tanggapan umum Fraksi Babak Pertama oleh fraksi-fraksi dimulai dari pukul 09.00 WIB, pukul 20.00 WIB jawaban Bupati atas pandangan umum Fraksi babak pertama, selanjutnya pandangan umum fraksi babak kedua (apabila diperlukan) terus jawaban Bupati atas pandangan umum babak ke dua baru dilanjutkan penyerahan buku LKPJ Bupati Madina TA 2016 dari Bupati kepada pimpinan DPRD. Selanjutnya pembentukan panitia khusus pembahasan perubahan LKPJ Bupati TA 2016, terus penetapan susunan komposisi pimpinan dan anggota panitia khusus, baru pembacaan konsep surat keputusan DPRD tentang susunan komposisi pimpinan dan anggota panitia khusus serta diakhiri dengan penutup oleh pimpinan rapat.

Kemudian pada hari Kamis hingga Senin (27/4-1/5) agendanya dimulai dengan rapat-rapat panitia khusus, (rapat panitia khusus dengan SKPD), baru dilanjutkan dengan kunjungan lapangan, seterusnya acara singkronisasi rapat-rapat panitia khusus, berakhir dengan penyusunan/perbaikan laporan/rekomendasi panitia khusus. Selasa (2/5) mulai pukul 09.00 WIB agendanya Rapat Paripurna Tingkat II (dua) dibuka oleh panitia khusus untuk menyampaikan laporan/rekomendasi dari panitia khusus, selanjutnya penyampaian kata akhir fraksi, terus penetapan/pengesahan, kemudian diteruskan pembacaan konsep surat keputusan sekaligus penyerahan rekomendasi kepada Bupati Madina dan berakhir dengan penyampaian sambutan Bupati baru ditutup oleh pimpinan rapat.

Rapat Peripurna Tingkat I (pertama) pembahasan LKPJ Bupati TA 2016 hingga tuntas pada Rapat Paripurna Tingkat II (dua) hanya memakan waktu satu Minggu yakni berakhir pada hari Selasa 2 Mei 2017.

Satu prestasi gemilang buat anggota DPRD Madina, manakala dalam seminggu mereka mampu menyelesaikan perhitungan ratusan milyaran rupiah dengan segala problematikanya.

Reporter : R. Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi