Jadi Pionir e-Learning, Ketua Komisi I DPRD Madina Puji Kepala SMAN 3 Panyabungan

Jadi Pionir e-Learning, Ketua Komisi I DPRD Madina Puji Kepala SMAN 3 Panyabungan

Panyabungan, StartNews – Ketua Komisi I DPRD Mandailing Natal (Madina) Zubaidah Nasution mengapresiasi dan bangga terhadap Kepala SMA Negeri 3 Panyabungan Hj. Lesnatarida yang dinilai menjadi pionir pembelajaran e-learning lewat peluncuran Kejar.id di dunia pendidikan di Madina.

“Tadi saya juga mendengarkan sambutan dan arahan dari wakil bupati (Atika Azmi Utammi Nasution). Saya turut bangga kepada Ibu Lesnatarida, yang sudah menunjukkan rasa ikhlas dan rasa cintanya terhadap pendidikan,” kata Zubaidah Nasution melalui aplikasi pesan WhatsApps ke redaksi StartNews.co.id, Senin (20/9/2021).

Meskipun sudah menjadi tugas seorang guru di sekolah, menurut Zubaidah, semangat Kepala SMA Negeri 3 Panyabungan Hj. Lesnatarida untuk memajukan pendidikan anak-anak patut diacung jempol.

“Terbukti prestasi anak-anak di sekolah yang ibu (Lesnatarida) itu pimpin terus meningkat,” kata politisi Golkar ini.

Lebih jauh Zubaidah menyatakan sambutan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution juga meningkatkan adrenalin, yakni kedepan akan lahir generasi putra-putri Mandailing Natal yang mempunyai SDM yang mumpuni.

“Saya apresiasi sambutannya tadi, sangat menginspirasi untuk memajukan pendidikan di Mandailing Natal,” tutur alumni Fakultas Komunikasi IISIP Jakarta ini.

Zubaidah berharap semangat yang ditunjukkan oleh Wakil Bupati Atika dapat didengar oleh para aparatur pemerintah di Dinas Pendidikan Madina.

“Semoga hari ini akan ada berita yang baik untuk pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution mendukung upaya pembelajaran secara e-learning (pembelajaran secara elektronik atau proses belajar-mengajar yang dilakukan secara online) yang dikembangkan oleh SMA Negeri 3 Panyabungan.

Atika menyampaikan dukungan itu dalam webinar (seminar online) bertema ‘Membangun Sekolah Bermutu dan Peluncuran Kejar.id di SMAN 3 Panyabungan’ pada Senin (20/9/2021).

Selain Atika, webinar tersebut juga menghadirkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sidempuan Fahri Siregar, Kepala SMA Negeri 3 Panyabungan Hj. Lesnatarida, dan Konsultan Eksekutif IDS Rumah Pendidikan Indonesia Itasia Dina Sulvianti.

Saat membuka webinar, Atika menyatakan dunia pendidikan bersifat dinamis. Pendidikan di Madina, menurut Atika, harus mampu mengejar ketertinggalan dari daerah lain dan juga dari negara lain.

“Mau tidak mau, perubahan itu harus kita lakukan. Mau tidak mau e-learning sudah harus menjadi konsumsi kita dewasa ini,” kata wakil bupati perempuan termuda di Indonesia ini.

Atika menilai kegiatan belajar-mengajar, termasuk pemberian materi ajar kepada anak-anak didik di sekolah, yang dilakukan dengan cara-cara konservatif tidak efektif lagi di tengah-tengah perkembangan teknologi dewasa ini.

Dengan pembelajaran e-learning, menurut Atika, dunia pendidikan juga ikut berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dengan pengurangan konsumsi kertas.

Untuk itu, Atika mengapresiasi peluncuran Kejar.id di SMAN 3 Panyabungan. Dia berharap hal ini menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk melakukan inovasi-inovasi serupa di bidang pendidikan.

“Mudah-mudahan di pemerintahan ini, kita mampu meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) kita melalui pendidikan. Melalui sinergi antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi, kami siap membangun SDM yang kompetitif untuk memajukan dunia pendidikan di Mandailing Natal,” pungkas Atika.

Reporter: Saparuddin Siregar

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi