Jalan Banyak Berlubang di Panyabungan, Satlantas Lakukan Penambalan Sementara

Panyabungan, StArtNews – Gerah melihat kondisi jalan yang berlubang di sekitar Kecamatan Panyabungan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mandailing Natal menggelar kerja bakti dengan melakukan penambalan pada bagian jalan yang berlubang.

Perbaikan jalan rusak secara gotong-royong tersebut dilakukan bersama personel kepolisian lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua yang sering mengalami kecelakaan saat melintasi jalur tersebut.

Kasatlantas Polres Mandailing Natal, AKP. Herliandri, SH, yang memimpin lansung kegitan itu mengatakan perbaikan jalan dilakukan semata-mata untuk menghindari kecelakaan yang terjadi terjadi sewaktu-waktu.

Menurutnya, kegiatan penambalan lubang dengan menggunakan semen campuran batu kerikil hingga rata diharapkan dapat melancarkan arus lalu lintas sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan saat melintas.

“Ini dilakukan agar bisa terhindari dari kecalakaan dan sebagai langkah terciptannya kenyamanan bagi pengguna jalan,” ungkap Kasat.

Syahrul Harahap, warga Kelurahan Panyabungan II mengapresiasi langkah polisi melakukan tambal jalan yang berlubang karena di kawasan itu sering terjadi kecelakaan kenderaan roda dua.

“Kami mengapresiasi kegiatan anggota Lantas. Setidaknya dari sini Pemda bisa membuka mata agar secepatnya melakukan perbaikan secara permanen terhadap kondisi jalan yang berlubang. Sebab, yang dilakukan polisi hanya campuran semen yang sifatnya untuk sementara,” ujar pria yang berprofesi sebagai wartawan tersebut.

Penambalan jalan ini dilakukan personel Satlantas Polres Mandailing Natal sekitar Pukul 08.00 WIB tadi pagi, Sabtu (18/01) di sejumlah titik jalan Kota Panyabungan, yakni di Jalan Willeam Iskander, Aek Lapan, Kelurahan Sipolu polu.

Seterusnya di badan jalan Pasar Baru Panyabungan dan di jalan lintas di Desa Panggorengan, Panyabungan. Untuk antisipasi kemacetan polisi juga melakukan pengamanan lalu lintas di kawasan penambalan.Jalan Banyak Berlubang di Panyabungan, Satlantas Lakukan Penambalan Sementara.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi