Jalan ke Simpang Duhu Dolok Dibangun dari Dana Desa

Ulu Pungkut, StArtNews- Dari 3 Km jalan ke desa Simpang Duhu Dolok Kec. Ulu Pungkut Kab.  Mandailing Natal, 675 meter sudah dibangun dari dana desa. Sedangkan sisanya lagi kondisi jalan masih rusak parah.

Informasi yang dihimpun  di lapangan, Senin (05/3), desa Simpang Duhu Dolok selama ini memang dikenal sebagai salah satu desa tertinggal di Kecamatan Ulu Pungkut.  Desa ini  tertinggal karena buruknya infrastruktur jalan menuju desa.  Upaya pengusuplan pembangunan jalan ini ke Pemkab Madina memang sudah sering dilakukan,  namun sampai saat ini sepertinya belum terwujud.

Kepala Desa Simpang Duhu Dolok,  Imbalo yang dihubungi mengatakan,  mengingat selama ini kondisi infrastruktur jalan ke desa rusak parah, maka dalam rapat penyusunan anggaran Dana Desa 2017 lalu warga desa mengusulkan agar sebagian Dana Desa di peruntukkan untuk membangun jalan ke desa ini.

“Alhamdulilah,  dari 3 Km jalan ini sebanyak 675 meter sudah aspal lapen. Sesuai rencananya,  kalau tidak ada bantuan Pemkab,  kita akan menganggarkan lanjutan jalan ini di tahun 2018 secara bertahap. Sedangkan jumlah anggaran pembangunan jalan Lapen ini Rp.180.000.000 dengan lebar jalan 3 meter.

Sedangkan Ketua BPD  desa Simpang Duhu Dolok,  Amri Pulungan  yang dijumpai mengatakan,  cukup bersyukur selesainya pembangunan jalan ini. Selama ini warga desa sangat kesulitan melalui jalan. Makanya dalam rapat tahun Lalu warga mengusukan pembangunan  jalan walaupun secara bertahap.

Hal yang sana juga dikatakan Ketua Naposo Bulung, Arfan  Henra Fahrozi.  Walaupun secara bertahap, pihaknya sangat mendukung pembangunan jalan ke desa yang sumber dananya    dari Dana Desa 2017 Ini. Sebab, kalau diharapkan dari bantuan Pemkab sepertinya sangat suit.

Menurutnya,  dengan dibangunnya jalan ini minimal bisa meringankan biaya transportasi warga  maupun Sumber Daya Alam.  Kita juga berharap di tahun 2018  ini ada kelanjutan pembangunan jalan ini.

Reporter :  Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi