Jalan Provinsi Natal-Panyabungan Sangat Memprihatinkan

Madina, StArtNews- Pasca banjir melanda sebagian wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) beberapa waktu lalu mengakibatkan sejumlah ruas jalan rusak berat, salah satu jalan Provinsi Natal-Panyabungan di Madina.

Jalan Provinsi Natal-Panyabungan mulai dari Jembatan Merah Kecamatan Panyabungan Selatan sampai kecamatan Lingga bayu kondisinya sangat memprihatinkan, “Kata Burhanuddin Siregar Anggota DPRD Sumut kepada wartawan, Senin malam (12/11) di Panyabungan.

“Kita dari DPRD Sumut sangat prihatin dengan bencana alam yang melanda Mandailing Natal, kita kali kedua datang ke Madina bersama Sutrisno Pangaribuan Anggota DPRD Sumut ini untuk melihat kondisi bencana alam,”ujarnya.

“Dari yang kita lihat kondisinya bencana alam di Madina sangat memprihatinkan, salah satunya Jalan Provinsi yang ada di Madina ini sangat memprihatinkan setelah dihantam banjir dan longsor,” jelasnya.

“Terus terang saya sampaikan kepada publik jalan Provinsi sekarang ini kondisinya memprihatinkan, karena banyak ruas jalan sudah tergerus oleh air, sehingga banyak jalan menuju Pantai Barat Natal yang hampir putus,” ungkapnya.

“Jalan Provinsi Natal-Panyabungan sangat kita takutkan untuk dilalui, buktinya sudah ada kita lihat adanya truk yang bermuatan jatuh ke Sungai Batang Natal karena jalannya amblas,” ucapnya.

Lanjut Burhanuddin “untuk itu kami meminta kepada Gubernur Sumut supaya jalan Provinsi yang berada di Madina ini supaya ditangani secara serius karena kondisinya sangat memprihatinkan”.

“Dan harapan kami kepada Gubernur Sumut, jika dana untuk perbaikan jalan Provinsi tersebut tidak cukup dari Pemerintah Provinsi Sumut kami harap supaya digiring dana dari Pusat”.

“Terkait rumah yang hanyut diterjang banjir, di Kecamatan Batang Natal dan Lingga Bayu hampir 100 rumah hanyut, kami juga meminta kepada pemerintah Provinsi Sumut untuk penanganan lebih serius,” tegasnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi