Jalan Raya di Panyabungan Sering Banjir, Gubsu Turunkan Binamarga

Panyabungan, StArtNews-Jalan negara di sepanjang Kota Panyabungan, Mandailing Natal (Madina) sering banjir, terlebih saat hujan turun dalam intensitas besar. Seperti yang terjadi pada Minggu (4/10) malam.

Saat itu hujan turun dengan intensitas tinggi mulai sore sampai malam. Akibatnya parit yang ada di sekitar jalan raya tak mampu menampung debit air sehingga menyebabkan air meluap ke jalan raya.

Seringnya air menggenangi jalan raya Kota Panyabungan, terlebih di kawasan Pasar Lama dan Pasar Baru membuat warga gerah. Beberapa warga akhirnya membuat laporan kepada instansi terkait.

Hari ini, Rabu (7/10) Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyahuti laporan warga itu dengan menurunkan Binamarga dibantu TNI dan masyarakat untuk memperbaiki saluran air atau drainase di titik genangan air.

Hingga sore hari, tim yang diturunkan Gubernur Sumut itu masih terlihat bekerja di depan SPBU Pasar Baru Panyabungan.

Binsar Nasution, salah satu warga melalui pesan WhatsApp kepada StArtNews mengaku sangat bersyukur dengan tindakan langsung Gubsu yang mengirim Binamarga dan TNI. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubsu.

“Dua hari setelah dilaporkan banjir jalan negara di Pasar Lama Panyabungan, Madina yang sudah menahun setiap datang hujan. Gubernur sumut mengirim Kadis Binamarga, langsung action di lokasi dibantu TNI dan masyarakat. Terima kasih Pak Gubernur, salam hormat masyarakat Panyabungan,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini Gubsu, Edy Rahmayadi sedang melakukan kunjungan kerja ke Madina. Edy dijadwalkan akan di Madina sampai Jumat 9 Oktober 2020.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi