Jemaah Haji Madina Tiba di Arafah

Foto : Jamaah Haji Madina tiba di Arafah.

Makkah, StArtNews – Jemaah haji Kloter 5/MES asal Kab. Mandailing Natal sudah tiba di Arafah, Jumat (9/8). Jemaah ini berangkat dari Makkah pukul 07.40 tahap pertama, dan tahap kedua pada pukul 09.00 waktu setempat.

Ketua Kloter H. Irfansyah Nasution, S. Ag, MM, mengatakan seluruh jemaah telah tiba di Arafah pada pukul 09.30 WAS dengan sistem taroddudi.

“Seluruh jamaah haji Kabupaten Mandailing Natal yang berjumlah 390 orang, 383 jemaah, 2 orang TPHD dan 5 petugas kloter dalam keadaan sehat wal’afiat dan tidak ada yang disafari wukufkan,” ujarnya.

Irfansyah Nasution menambahkan, tidak ada jemaah yang melakukan tarwiyah, artinya berangkat pada tanggal 7 Dzulhijjah menuju Mina terlebih dahulu baru ke Arafah. Seluruh jamaah Mandailing Natal kompak dan bersama menuju Arafah pada tanggal 8 Dzulhijjah.

Lebih dari dua juta orang jemaah dari seluruh dunia saat ini serentak meninggalkan Makkah menuju Arafah.

“Jemaah Haji Madina menempati 3 buah tenda, kondisi sangat baik. Begitu juga dengan ambal dan AC,” ujarnya.

Irfansyah Nasution beserta petugas kloter dan TPHD juga terus mengimbau para jemaah termasuk karu dan karom untuk mendisiplinkan diri, tertib dan menaati aturan atau jadwal yang sudah ditetapkan selama pelaksanaan wukuf di Padang Arafah. Begitu juga saat berangkat ke Muzdalifah, tetap kompak, tidak mengambil inisiatif dan bergerak sendiri serta tidak memaksakan kehendak.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...