Jelang Idul Adha, Korlantas Polri Siapkan 1.065 Titik Penyekatan di Lampung, Jawa, dan Bali

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Istiono. (FOTO: ISTIMEWA)

Jakarta, StartNews – Menjelang Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021, Korlantas Polri menyiapkan sebanyak 1.065 titik penyekatan di wilayah Lampung, Jawa, dan Bali. Penyekatan ini dilaksanakan pada 16-22 Juli 2021.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Istiono mengatakan Polri akan bangun 1.065 titik penyekatan di wilayah Lampung sampai Jawa dan Bali.

Dalam pelaksanaannya, Korlantas Polri akan melakukan penyekatan di 21 lokasi. Terdiri dari 2 pos di jalan tol, 17 pos non-tol, dan 2 pos di pelabuhan. Kemudian, Banten untuk 20 titik lokasi, yakni 2 pos di jalan tol, 17 pos non-tol, dan 1 di pelabuhan.

Polda Metro Jaya juga akan menggelar 100 lokasi pos penyekatan yang tersebar di jalan tol sebanyak 15 pos dan 85 pos di jalan non-tol.

Pos penyekatan terbanyak dibangun di Jawa Barat sebanyak 353 pos, di antaranya 21 pos berada di jalan tol dan 332 pos di jalan non-tol. Lalu, Jawa Tengah sebanyak 271 lokasi dengan 27 pos di jalan tol dan 244 pos di jalan non-tol.

Kemudian Yogyakarta untuk 23 lokasi pos penyekatan yang semuanya berada di jalan non-tol. Sementara Jawa Timur dibangun 204 pos lokasi penyekatan, terdiri dari 18 pos di ruas tol, 185 pos di jalan non-tol, dan satu di pelabuhan.

Bali juga akan memberlakukan 45 pos penyekatan menjelang Idul Adha, 43 pos di antaranya dipersiapkan di jalan non-tol dan dua lainnya di pelabuhan.

Istiono juga menjelaskan, titik-titik penyekatan ini akan diawasi secara selektif. Hanya pengguna jalan atau penumpang tertentu yang bisa melewatinya.

“Yang bisa jalan hanya sektor esensial dan kritikal saja. Syarat perjalanan masih mengikuti pedoman SE (surat edaran) Menhub dan Satgas,” kata Istiono.

Reporter: Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi