Jelang Lebaran, Arus Lalu Lintas di Madina Naik 20%

Panyabungan, StArtNews-Memasuki idulfitri, arus lalu lintas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terpantau ramai dan lancar. Utamanya di kawasan kota Panyabungan yang naik hingga 20%.

Mulai hari ini, Kamis (6/5) hingga dua belas hari ke depan, Polres Madina sudah mulai memberlakukan penyekatan mudik yang tersebar di lima titik. Satu titik di antaranya di buat posko pelayanan.

Dua titik berada di perbatasan provinsi Sumatera Utara dan provinsi Sumatera Barat. Tepatnya di kecamatan Muara Sipongi dan di Kecamatan Ranto Baek.

Sedangkan dua lainnya ada di antara Kabupaten Madina dengan Tapanuli Bagian Selatan. Berada di desa Sihepeng Kecamatan Siabu dan Desa Batu Mundom di Kecamatan Muara Batang Gadis.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi mengatakan, arus lalu lintas saat ini masih terpantau aman, lancar dan tertib serta belum ada hal-hal signifikan yang mengganggu kenyamanan berlalulintas.

“Alhamdulilah, kita berharap selama operasi (ketupat toba 2021) ini tidak ada hal yang mengganggu,” ujarnya.

Horas menjelaskan, kepadatan arus lalu lintas terjadi di kawasan kota Pnyabungan khusunya di pasar. Peningkatan arus lalu lintas mencapai 20% dari sebelumnya.

“Satuan lalu lintas tetap menjaga pengaturan-pengaturan jalan sehingga tetap aman dan tertib,” katanya.

Ia menambahkan, untuk meminimalisir angka kecelakaan berlalu lintas selama lebaran ini, kepolisian tetap mengimbau pengendara agar waspada pada di titik-titik rawan kecelakaan.

“Kita akan beri imbauan (bagi pengendara) yang melintas di tempat tempat rawan kecelakaan. Untuk masyarakat tetap kita antisipasi. Agar perjalanan lancar, itu harus dimulai dari kesadaran pengendara,” imbuh Horas.

Pantauan StArtNews, kepadatan arus lalu lintas yang terjadi didominasi pengendara roda dua di kawasan kota Panyabungan.

Reporter: Hasmar Lubis
Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi