Jelang Masuk Sekolah, Disdik Madina Monitor Kesiapan New Normal

Panyabungan, StArtNews-Jelang masuk sekolah tahun ajaran 2020-2021, Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Disdik Madina) melakukan monitoring ke sekolah-sekolah untuk memastikan kesiapan sekolah menyambut new normal.

Kadis Pendidikan Madina, Jamilah, SH, didampingi Kadis Kesehatan, dr. Syarifuddin bersama rombongan, Selasa (7/7) mengunjungi SMP Negeri 1 Panyabungan, TK Model Negeri Panyabungan dan SDN 080 Kotasiantar. Dalam kunjungan tersebut sekolah terlihat sudah menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam menyambut new normal seperti masker, tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh dan ruang belajar yang didesain mengikuti social distancing.

Kadis Kesehatan Madina menyampaikan sejatinya Covid-19 belum selesai, bahkan di beberapa daerah cenderung mengalami peningkatan. Namun, tidak mungkin juga anak-anak terus belajar di rumah. Apalagi kebanyakan anak-anak berkeliaran dan tidak mengikuti anjuran untuk belajar di rumah. Selain itu Madina juga masih zona hijau.

dr. Syarifuddin menerangkan dengan adanya new normal memungkinkan anak-anak untuk kembali ke sekolah, tapi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara itu Kadis Pendidikan Madina, Jamilah, SH menyampaikan monitoring ini dilakukan sebagai upaya sosialisasi dan pengawasan terhadap sekolah yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan Madina untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menyambut tahun ajaran baru dan kembalinya siswa belajar di sekolah.

Untuk diketahui, tahun ajaran baru akan dimulai pada Senin depan, 13 Juli 2020. Dari imbauan terakhir yang disampikan oleh Pemkab Madina, sekolah akan kembali dibuka pada 13 Juli 2020.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi