Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Cabai dan Bawang Merah Naik

Panyabungan, StArtNews-Menjelang perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, harga beberapa sembako di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) naik.

Berdasarkan data Dinas Perdagangan Kabupaten Madina, Selasa (22/12) harga sembako yang mengalami kenaikan seperti cabai merah biasa dari Rp50.000/Kg menjadi Rp55.000 atau mengalami kenaikan Rp5000 per kilonya. Bawang merah juga mengalami kenaikan dari Rp24.000/Kg menjadi Rp28.000 atau mengalami kenaikan sebesar Rp4000 per kilo.

Kepala Dinas Perdagangan Madina, Jhon Amriadi membenarkan kenaikan harga sembako tersebut. Ia mengatakan kenaikan harga sembako setiap menjelang natal dan tahun baru selalu terjadi.

“Benar, harga sebagian sembako di Madina mengalami kenaikan menjelang natal dan tahun baru 2021. Setiap hari besar seperti natal dan tahun baru selalu ada harga bahan pokok yang naik,” kata Jhon.

Jhon menyampaikan harga bahan pokok yang mengalami kenaikan adalah cabai merah dan bawang merah.

“Berdasarkan daftar harga sembako kita yang setiap kita data, per hari ini harga cabai merah naik Rp5000 per kilo dan bawang merah naik Rp4000 per kilo dan harga pada telur juga mengalami kenaikan. Setiap hari dilakukan monitoring harga ini bisa berubah, bisa naik, bisa juga turun,” jelasnya.

Jhon berharap menjelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 para pedagang tidak menimbun barang sehingga tidak terjadi lonjakan harga.

“Kepada para pedagang menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2021 supaya tidak menimbun barang agar tidak terjadi lonjakan harga,” harap Jhon.

Reporter: Putra Saima

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi