Jelang Temu Karya, Karang Taruna Silaturrahmi dengan Bupati

Foto: Pengurus Karang Taruna Bersilaturrahmi dengan Bupati

Panyabungan, StArtNews-Dalam rangka persiapan Temu Karya Karang Taruna, pengurus dan panitia pelaksana Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Mandailing Natal (Madina) silaturahmi dengan Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/1).

Dalam pertemuan itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Rahmat Hidayat SPd dan mewakili Kepala dinas sosial yaitu Dedi Armansyah Batubara dan Kepala Bagian Humas dan Protokol M. Wildan Nasution SSos turut mendampingi Bupati.

Sementara dari Karang Taruna hadir Pengurus Kabupaten dan Ketua Panitia, Muhammad Ridwan serta Sekretaris, Khairil Amri Nasution.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Temu Karya Karang Taruna merupakan agenda penting dalam menyusun program kerja ke depan.

“Temu Karya Karang Taruna harus bisa berjalan dengan baik tanpa melahirkan polemik, apalagi perpecahan. Mengingat belakangan ini sudah banyak terjadi dualisme kepengurusan organisasi,” pesan Bupati.

Dahlan melanjutkan, sebagai organisasi yang besar, anggotanya harus bisa berkompetisi dengan sehat tanpa ada polemik di kemudian hari. Karang Taruna harus bisa jadi contoh yang baik bagi organisasi kepemudaan lainnya yang ada di Kabupaten Madina. Apalagi Karang Taruna adalah organisasi yang langsung dibina dan diayomi Pemerintah. Dahlan juga menyampaikan boleh saja bersaing tapi harus sesuai aturan dan berjalan sebagaimana mestinya.

“Karang Taruna harus berperan membangun lingkungan masyarakat dan memediasi apa yang diperlukan masyarakat untuk diteruskan ke pemerintah” tambahnya.

Ia berharap organisasi kepemudaan ini bisa membuat gerakan sosial dan keagamaan, membangu kordinasi dan kerja sama dengan organisasi perangkat daerah. Kondisi masyarakat di pedesaan harus dibantu dan difasilitasi ke pemerintah. Karang Taruna harus jadi perpanjangan tangan pemerintah.

“Saya selalu tegaskan, masyarakat itu harus mendapat pelayanan yang lebih cepat, termasuk masalah kesehatan. Hal ini juga harus dibantu Karang Taruna. Perkuat Karang Taruna di desa. Bantu masyarakat kita, ada ketemu sama orang miskin yang tidak sanggup sekolah, kalian harus bantu fasilitasi, jangan dibiarkan masyarakat kita menderita,” ungkapnya.

Di sisi lain, Dahlan juga menyebut pembangunan Bagas Godang di Jalan Lintas Sumatera, Desa Purba Baru tidak lama lagi akan selesai. Bupati berharap supaya Bagas Godang nanti dijadikan sebagai pusat kesenian daerah. Tentunya Karang Taruna harus ikut berperan di dalamnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi