Jembatan Gantung Kampung Baru akan Dibangun Tahun 2022

Jembatan Gantung Kampung Baru akan Dibangun Tahun 2022

Panyabungan, StartNews – Kepala Bidang Binamarga PUPR Mandailing Natal (Madina) Elvi Yanti Harahap mengatakan jembatan gantung di Desa Kampung Baru, Panyabungan,  yang sudah ditinjau oleh B2PJN Sumut lolos dari teknis dan menjadi skala proritas nasional.

“Semoga menjadi prioritas nasional (pembangunan jembatan gantung Kampung Baru). Karena jembatan yang lama rusak itu memang sangat dibutuhkan warga sekitar, baik dari hilir desa sebagai akses komiditas pertanian warga maupun di hulu desa seberang sungai dan keperluan lainnya,” kata Elvi, Minggu (5/9/2021).

Elvi mengungkapkan, pembangunan jembatan gantung yang baru saja ditinjau B2PJN Sumut belum ada kendala. Sehingga, pembangunannya dapat dilaksanakan pada 2022.

“Insya Allah kalau tidak ada refocusing (pemotongan anggaran dampak Covid-19) pembangunan jembatan gantung dilaksanakan di tahun 2022,” ucapnya.

Dia berharap dukungan masyarakat agar pembangunan jembatan penghubung Desa Kampung Baru ke sejumlah desa lainnya segera bisa terwujud.

“Saya mohon segenap masyarakat Madina agar sama-sama mendukung program kerja ini agar terlaksana dengan sukses,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Tim B2PJN Sumut Jolis Nainggolan mengatakan peninjauan jembatan gantung di Desa Kampung Baru merupakan tindak lanjut usulan anggota DPR RI.

B2PJN Sumut kemudian mengaji ulang keberadaan jembatan gantung tersebut untuk diusulkan ke Kementerian PUPR.

“Kemungkinan jika usulan ini sesuai dan diterima, kita akan targetkan pada tahun 2022 pembangunanya,” kata Jolis usai peninjauan ke lokasi, Jumat (3/9/2021).

Reporter: Hasmar Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi