Jembatan Tambangan Segera Dibangun, Masyarakat Syukuran

Tambangan, StArtNews- Pembangunan Jembatan Tambangan di Desa Tambangan, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), akan dimulai. Mengetahui hal itu, masyarakat mengadakan syukuran dan penyantunan terhadap 150 anak yatim, Selasa (18/08).

Pada syukuran tersebut turut juga dihadiri oleh Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution; Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution; anggota DPRD, Sobir Lubis; para pimpinan OPD; unsur Muspika; tokoh masyarakat; tokoh adat; tokoh agama dan anggota PKK Kecamatan Tambangan.

Dalam sambutannya, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengajak masyarakat untuk mendoakan agar pengerjaan jembatan tersebut berjalan lancar dan aman.

“Mari sama-sama kita doakan agar pembangunan jembatan ini tidak ada lagi kendala, sehingga jembatan cepat terselesaikan,” ajak Dahlan.

Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, rangka jembatan ini akan tiba di lokasi, maka dibutuhkan kerja sama masyarakat untuk menjaganya.

“Kemungkinan rangka jembatan tambangan ini akan tiba di lokasi ini pada 5 September mendatang untuk itu kepada pemuda atau mahasiswa tambangan mari sama kita jaga,” ujar Dahlan.

Dahlan menyampaikan keterlambatan pembangunan Jembatan Tambangan setalah diterjang banjir pada november 2018 karena virus Corona.

“Akibat virus corona yang sedang mewabah di seluruh dunia, sehingga anggaran kita dikurangi atau di-refocusing ke penanganan virus tersebut,” jelasnya.

Ketua Ikatan Mahasiswa Seberang Tambangan, Ahmad Sudirman mengharapkan agar jembatan penghubung tujuh desa yang ada di seberang sungai Batang Gadis tersebut secepatnya dibangun karena jembatan itu merupakan urat nadi perekonomian warga.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Tambangan, Karsian Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Ketua DPRD, Erwin Efendi Nasution atas kehadirannya pada acara syukuran pra-pembangunan jembatan itu.

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil DPRD Madina atas dimulainya pra-pembangunan Jembatan Tambangan. Semoga pembangunannya nanti berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Karsian menyebut, sebelum Jembatan Tambangan tersebut hanyut pada tahun 2018 yang lalu jembatan ini merupakan urat nadi perekonomian bagi warga yang ada di tujuh desa seberang Batang Gadis. Jembatan ini merupakan jalur alternatif dari Laru ke Panyabungan.

“Masyarakat meminta apabila jembatan ini nantinya selesai dibangun agar diresmikan secara meriah bersama masyarakat yang ada di kecamatan itu,” pinta Karsian.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madina atas keseriusannya dalam percepatan kelanjutan pembangunan Jembatan Tambangan

“Mewakili DPRD wilayah Tambangan saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas keseriusannya dalam percepatan pembangunan jembatan ini,” sebut Erwin.

Reporter: Saima Putra

Editor: Redaksi StArtNews

 

Ket Photo
Bupati Madina Drs Dahlan Hasan nasution hadiri syukuran pembangunan jembatan tambangan.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi