Jemput Aspirasi, Harun Musthafa Reses di Panyabungan II

Panyabungan, StArtNews-Dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat, Wakil DPRD Sumatera Utara (Sumut), Harun Musthafa Nasution mengadakan Reses II Tahun Sidang II 2020-2021 DPRD Sumut di Kelurahan Panyabungan II, Selasa (23/2).

Kegiatan reses ini didampingi secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah; Mudir Ponpes Musthafawiyah, H. Musthafa Bakri Nasution dan Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis.

Khoiruddin Faslah Siregar yang mewakili tokoh masyarakat menyampaikan pembangunan infrastruktur sudah terlihat, tapi pertumbuhan ekonomi, terlebih pada daya saing produk dan daya beli masyarakat perlu perhatian lebih.

Sementara itu, Wagubsu menjelaskan reses adalah sarana untuk mendengar aspirasi masyarakat. Ketua DPD Golkar Sumut ini meminta masyarakat untuk tidak segan menyampaikan aspirasi agar bisa didengar secara langsung oleh pemerintah dan wakil rakyat.

“Saya minta masyarakat untuk menyampaikan aspirasi agar pemerintah dan DPRD Sumut bisa mendengar secara langsung,” katanya.

Beberapa aspirasi mencuat dalam reses di antaranya harapan agar pengairan Masjid Istiqomah diperhatikan. Kemudian pembebasan lahan TPU Kelurahan Sipolu-sipolu dan permintaan pembukaan sekolah untuk belajar tatap muka.

Harus menanggapi aspirasi itu menjelaskan terkait pengairan masjid sudah disampaikan sejak tahun lalu dan mungkin tahun ini akan terealisasi.

“Untuk sekolah tatap muka, mengingat belum ada pencabutan peraturan dari pusat akan disampaikan kepada gubernur. Namun, akan dibicarakan untuk melihat peluang membuka sekolah,” ujarnya.

Wagubsu pun turut menanggapi hal ini dengan menyampaikan turut serta prihatin dengan kondisi anak, terlebih banyaknya kasus kenakalan remaja dan pernikahan dini. Namun, izin sekolah tatap muka belum bisa diberikan karena banyak pertimbangan, terutama keselamatan nyawa peserta didik.

Sebelumnya dalam sambutan, Harun Musthafa menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya jadi DPRD Sumut dan juga telah memenangkan pasangan Edy-Ijek pada Pilkada 2018 lalu.

Ia mengungkapkan banyak aspirasi masyarakat yang telah ia sampaikan dan diterima serta dijalankan oleh pemerintah. Untuk itu ia berharap aspirasi dari masyarakat dalam reses ini juga mendapat tanggapan serupa.

Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlihat sebelum acara dimulai, panitia menyiapkan tempat cuci tangan dan membagikan masker kepada peserta yang hadir.

Reporter/Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi