Juara Terbaik Tingkat Nasional, Kedatangan Tim Nasyid Disambut Pemkab

Panyabungan, StArtNews-Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyambut kepulangan tim kontingen nasyid asal Madina yang meraih juara terbaik 3 pada kegiatan Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan di Ambon.

Acara penyambutan tim kontingen nasyid asal Madina yang menjadi utusan dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dilaksanakan di Masjid Nur Ala Nur Aek Godang, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Senin (23/12).

Selain dihadiri Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution, penyambutan tim kontingen nasyid tersebut juga dihadiri Sekdakab Madina, Gozali Pulungan, Kepala OPD dan tim peserta kontingen nasyid.

Sekdakab Madina, Gozali Pulungan dalam laporannya menyampaikan bahwa kontingen group remaja putri Kabupaten Madina meraih prestasi juara terbaik 1 pada Festival Seni Qasidah ke XVIII tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan pada tanggal 6-11 Desember 2019 yang digelar di Asrama Haji Medan.

Gozali melanjutkan, atas prestasi itu kontingen group remaja putri Kabupaten Madina mutlak sebagai utusan Provinsi Sumut untuk mengikuti penyelenggaraan Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional yang telah dilaksanakan mulai tanggal 16-20 Desember tahun 2019 di Jakarta, dan meraih juara terbaik 3 tingkat Nasional.

“Atas prestasi juara terbaik 3 tingkat nasional yang telah diraih tim kontingen group nasyid remaja putri kita, artinya mereka telah mengharumkan nama Provinsi Sumut pada umumnya dan kabupaten Madina pada khususnya,” terangnya.

Kemudian sambungnya, untuk tambahan laporan kepada Bupati, tim baru saja menerima informasi bahwa ada satu lagi Festival Porsadinas yang diadakan di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang dinaungi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Madina yang dijuarai putri asal Madina bernama Suci Fadilah Lubis sebagai juara terbaik 1 Murotal Wal Imla Putri. Suci merupakan siswi kelas 6 SD 090 Panyabungan Jae.

Sementara itu Dahlan Hasan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada putra-putri Madina yang telah berprestasi membawa harum nama Provinsi Sumut dan Kabupaten Madina.

“Untuk meningkatkan prestasi ini, saya berharap kepada seluruh instansi terkait agar lebih lagi memperhatikan serta memberi binaan kepada putra dan putri kita yang telah mengukir prestasi ini. Agar ke depannya mereka bisa lebih maksimal lagi dalam mengasah bakatnya,” sebutnya.

Dahlan menambahkan, ia telah meminta kepada Kadis Pendidikan Madina agar memberikan beasiswa atas prestasi yang raih Suci Fadilah Lubis dalam prestasinya menjadi juara terbaik 1 Murotal Wal Imla Putri yang dilaksanakan di Provinsi Babel pada 27 Oktober 2019 lalu.

Pantauan wartawan, usai menyampaikan sambutan, Bupati Madina melanjutkan acara dengan pemberian bingkisan dan tali asih kepada tim kontingen nasyid dan Suci Fadilah Lubis.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi