Hak Cipta @Redaksi

Kades Laru Baringin Raih Penghargaan dari Gubsu

Panyabungan.StArtNews- Salman Hasibuan, Kepala Desa (Kades) Laru Baringin Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal menerima penghargaaan pembina berprestasi karang taruna tingkat Provinsi dari Gubernur Sumatera Utara.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Tengku Erri Nuradi kepada Kades Laru Baringin Salman, dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara tahun 2017, Senin (20/11) kemarin di Medan.

Usai menerima penghargaan, Salman menyebutkan, prestasi membanggakan yang diraih ini karena Pemerintahan Desa Laru Baringin dinilai berhasil melakukan pembinaan terhadap karang taruna di wilayahnya.

Kades Laru Baringin juga menyampaikan  bahwa perlunya mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial.

Dia juga berharap agar setiap generasi muda untuk mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, serta mewujudkan pembangunan kesejahteraan sosial generasi muda di desa yang dilaksanakan secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan oleh Karang Taruna bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya.

Penghargaan itu kata Salman menjadi cambuk bagi dirinya untuk lebih serius memperhatikan pembinaan desa, termasuk karang taruna agar lebih baik lagi ke depan. Kades juga berpesan, karang taruna harus tetap bersinergi dan terus berkoordinasi.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang telah menilai dirinya berhasil membina pemuda di desanya.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...