Kakan Kemenag Madina Dilantik Menjadi Kepala Biro AAKK UIN Sumut

Panyabungan, StArtNews – Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, Selasa sore (5/3) melantik dan mengambil sumpah Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Dr. H. Dur Brutu, MA sebagai pejabat Eselon II Kepala Biro Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, bersama dengan 13 pejabat Eselon II lainnya dilantik di Operation Room, Kantor Kementerian Agama RI, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dur Brutu yang baru menduduki jabatan sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Mandailing Natal sekitar 7 bulan, kembali dipercaya dan diberikan amanah oleh pimpinan untuk menduduki jabatan Eselon II.

Menteri Agama dalam amanatnya berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar  selalu memegang teguh integritas, dan menjauhi segala bentuk penyimpangan.

Menurutnya, “untuk  dikenang sebagai pejabat yang hebat dan pintar tidaklah  sulit. Tapi, dikenang sebagai pejabat yang berintegritas dan berkarakter membutuhkan keteguhan yang kuat,” tegasnya.

Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan ini adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. Pelantikan ini  juga dihadiri Pejabat Eselon I dan II  Kementerian Agama.

Sementara itu, Dur Brutu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Agama yang telah memberikan amanah kepadanya. “Amanah ini memang sangat berat, namun akan dijaga dan dijalankan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Mohon doanya semoga bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya”, harapnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, SH, MAP, beserta pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama RI Jakarta. (Lkt)

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi