Kamp Pengungsi Nigeria Dibom, 70 Orang Tewas

5zMUSIK & INFORMASI SIANG – Lebih dari 70 orang tewas setelah dua bom bunuh diri menghantam sebuah kamp pengungsi di utara Nigeria, Selasa pagi, 9 Februari 2016. “Bom bunuh diri itu meledak di negara bagian Borno, diduga dilakukan oleh perempuan. Insiden ini melukai 78 orang,” kata pejabat setempat kepada Al Jazeera.

Informasi mengenai serangan bom ini pertama dilaporkan oleh pejabat Nigeria pada Rabu malam, 10 Februari 2016, waktu setempat. Serangan itu terjadi di sebuah kamp pengungsi di Kota Dikwa, sekitar 80 kilometer timur laut Maiduguri, tempat kelahiran Boko Haram.

Wartawan Al Jazeera, Ahmed Idris, dalam laporannya dari Katsina, utara Nigeria, mengatakan, serangan terhadap warga sipil itu diduga dilakukan oleh militan Boko Haram yang baru-baru ini meningkatkan serangan di Nigeria.

“Beberapa pejabat mengatakan kepda kami, para korban cedera telah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan. Militer yang sedang bertempur melawan Boko Haram tak bersedia memberikan komentar atas serangan ini. Tetapi telunjuk mereka sepertinya menunjuk ke arah Boko Haram,” ujar Idris.

Kamp pengungsi di Kota Dikwa itu dihuni tak kurang dri 50.000 orang yang meningglkan rumah mereka akibat tak tahan terhadap ulah kelompok bersenjata yang hampir enam tahun melakukan pemberontakan. Diperkirakn 20.000 orang tewas dan 2,5 juta orang kehilangan rumah tinggal.


Sumber : Tempo.CO

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi