Kankanwil BPN Provinsi Sumut Memprogramkan Jempol Ramah

Mandailing Natal.StArtNews-Untuk meningkatkan pelayanan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Provinsi Sumatara Utara memprogramkan pelayanan Jemput Bola Antar ke Rumah atau Jempol Ramah.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil BPN Sumut, Dr. H. Dadang Suhendi SH, MH saat menghadiri deklarasi pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (13/8) di Kantor BPN Madina.

“Saya ingin memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi dan informasi. Progrman ini sudah berjalan baik berupa pengecekan secara online,” sebut Dadang.

Dadang melanjutkan saat ini pihaknya ingin melangkah lebih jauh yakni langsung masuk kepada masyakat yang tidak paham teknologi tetapi bisa mengoperasikan WA.

“Badan Pertanah akan melakukan launching namanya pelayanan sertifikat lewat WA, atau “Jempol Ramah” yang artinya Jemput Bola Antar ke Rumah,” jelasnya.

Dadang menerangkan Jempol Ramah akan mempermudah masyarakat karena sertifikat dan semua data-data akan dipoto dan dikirim melalui WhatsApp. Saat sertifikatnya sudah terbit, maka akan diantar ke rumah warga dengan memanfaatkan jasa pengiriman.

Sementara Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam kesempatan tersebut menyampaikan sangat mendukung program Jempol Ramah yang digagas BPN Sumut.

“Kita sangat mendukung, karena bagaimanapun program ini akan membawa kemudahan, kemurahan, kepada masyarakat,” ucapnya.

Dahlan menjelaskan selama ini banyak masyarakat yang meliki tanah tapi tidak ada surat-suratnya. Ia berharap dengan adanya perogram ini bisa memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat terkait pengurusan surat-surat tanah.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mempunyai tanah dan belum mempunyai surat agar segera mengurusnya.

“Buat suluruh masyarakat di manapun berada supaya mengurus surat tanahnya, karena setelah “Jempol Ramah” ini ada tidak perlu lagi orangnya datang ke kantor,” imbaunya.

Dahlan menegaskan Mandailing Natal harus menjadi pelopor program Jempol Ramah di Sumut.

Pada kesempatan itu Bupati Madina juga mengintruksikan pemasangan spanduk Jempol Ramah dalam rangka menyosialisasikanya agar sampai hingga ke polosok desa di Madina.

Hadir pada acara deklarasi pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM; Bupati Madina, Drs, Dahlan Hasan Nasution; Forkopimda Madina; Ibu Kakanwil BPN Sumut, Hj. Nina Marlina; tokoh adat; tokoh agama dan Kepala OPD.

Reporter: Saima Putra

Editor: Redaksi StArtNews

Ket Photo
Kakanwil BPN Sumut Dr.H.Dadang Suhendi SH,MH, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, bersama Forkopimda photo bersama di acara deklarasi pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi