Kapolres Madina Beri Bantuan Kepada Wirda Ropikoh

Kapolres Madina Beri Bantuan Kepada Wirda Ropikoh

Panyabungan, StArtNews-Bentuk kepedulian terhadap warga dimasa pandemi Covid 19, ditunjukkan oleh Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, dengan mendatangi Wirda Ropikoh (15) seorang penjual kacang rebus keliling di Tebing Tinggi, Panyabungan Timur, Rabu (13/01).

Gadis kecil penjual kacang rebus keliling ini adalah anak keempat dari pasangan Arif Nasution (60) dan Nursan (50). Wirda memiliki 7 saudara, paling kecil umur 6 tahun.

Selain Kapolres Madina, pada kesempatan tersebut hadir Kepala Desa Tebing Tinggi dan Bhabinkamtibmas Desa Pagur.

Bantuan tersebut diberikan kepada Wirda sebagai bentuk kepedulian Kapolres dan kemauannya membantu perekonomian keluarga dengan berjualan kacang rebus keliling  sejak sang ayah jatuh sakit.

Wirda menyampaikan kemauannya membantu orang tua karena kasihan dan iba melihat ibunya sendirian menanggung kebutuhan keluarga.

“Saya kasihan melihat ibu sendirian yang menanggung semua kebutuhan keluarga kami,” ujar Wirda.

Siswa Man 1 Mandailing Natal ini bercita-cita menjadi seorang dokter. Untuk menggapai cita-cita tersebut, ia harus bekerja berjualan keliling ke areal Kantor Bupati setelah pulang sekolah. BUntuk hari libur, Wirda mencari lokasi pesta sebagai tempat berjualan.

“Ini wujud kepedulian kami kepada masyarakat, terlebih lagi di masa pandemi seperti saat sekarang ini ekonomi masyarakat sedang tidak stabil,” kata Horas Tua.

Orang tua Wirda, Nursan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya. Nursan menyampaikan bantuan ini akan digunakan untuk kebutuhan keluarga dan biaya sekolah anak-anaknya.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi