Kapolres Madina Canangkan Kampung Tangguh di Kotanopan

Kotanopan, StArtNews-Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi, SIK, M.Si, Sabtu siang (27/2) mencanangkan Desa Padang Bulan, Kecamatan Kotanopan, Kab. Mandailing Natal menjadi kampung tangguh.

Horastua menyampaikan Polres Madina akan terus bersinergi dengan desa tersebut untuk penanganan dan pencegahan Covid-19. Bahkan, Polres Madina berkeinginan pencegahan Covid-19 bisa dimulai dari desa, yaitu masyarakat.

Hadir dalam pencanangan yang dilaksanakan di Wisata Sawah Sabarang ini Wakapolres Madina, Kompol Agus Maryana, SH; Kapolsek Kotanopan, AKP Indra Sakti Siregar; kepala desa di Kecamatan Kotanopan; tokoh masyarakat; tokoh adat dan unsur masyarakat lainnya serta puluhan orang dalam rombongan Kapolres dalam agenda Gowes Touring Rap Ma Hita.

Kapolres dan rombongan berangkat dari Panyabungan menempuh jarak 45 KM dengan menaiki sepeda.

Kepala Desa Padang Bulan, Bahren Daulay dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Madina dan rombongan yang sudah berkenan datang ke Wisata Sawah Sabarang, Desa Padang Bulan.

Bahren juga mengucapkan terima kasih atas dipercayakannya Desa Padang Bulan sebagai desa tangguh. Ia berharap, untuk menjalankan program ini ke depan sinergi antara Desa Padang Bulan dan kepolisian terus terjaga dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Kapolres yang hadir bersama istri juga memberikan santunan kepada 60 anak yatim yang berasal dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kotanopan.

Santunan ini diberikan sebagai wujud kepedulian Polres Madina untuk saling berbagi dan saling membantu. Santunan yang diberikan berupa uang dan bingkisan. Saat menyerahkan santunan, Kapolres menanyai satu persatu nama anak- anak penerima santuan dan sambil bercanda sesekali.

Kapolres Mandailing Natal, AKBP. Horas Tua Silalahi dalam kesempatan itu kepada StArtnews menyampaikan, program Gowes Touring Rap Ma Hita adalah gerakan moral yang sengaja digagas untuk mengajak semua pihak, elemen masyarakat dan stackholder untuk sama-sama menanggulangi Covid 19. Khususnya, upaya-upaya pencegahan seperti menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan bentuk kegiatannya bervariasi, seperti Gowes Touring Wisata dan kegiatan lainnya.

“Kita langsung datang dan bertegur sapa dengan masyarakat. Mudah-mudahan, komunikasi yang kita lakukan dengan masyarakat ini bisa menyosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan. Intinya, ingin mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-ama menangani Covid 19,” ujarnya.

Horastua menilai tahun 2020 sudah menjadi satu pekerjaan rumah terkait Covid-19 dan untuk tahun 2021 ada optimisme Covid-19 akan menurun.

“Kita juga mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, tidak berkerumun dan tetap jaga jarak,” sebutnya.

Kapolres menjelaskan, untuk kampung tangguh Polres Madina akan bersinergi dengan desa-desa yang ada di Mandailing Natal.

“Desa itu, kan, banyak potensinya, kita ingin pencengahan dan penanganan Covid itu dimulai dari ujung masyarakat. Jadi, peran serta desa dan warganya sangat penting. Makanya kita bersinergi dengan desa untuk melakukan inovasi tetang protocol kesedhatan,” ujar Kapolres.

Reporter: Lokot Husda
Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi