Kapolres Madina Hadiri Panen Perdana Budidaya Jamur Tiram Poktan Binaan Aipda Timbul Rahayu

Panyabungan, StArtNews-Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si pada Senin (18/1) menghadiri panen perdana jamur tiram hasil budidaya kelompok tani “Maju Jaya,” di Desa Gunungtua Jae, Panyabungan.

Selain Kapolres, panen perdana ini juga dihadiri Waka Polres Madina, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kbo Sat Binmas, kepala desa Gunungtua Jae, ketua dan anggota kelompok tani Maju Jaya serta masyarakat dan Aipda Timbul Rahayu selaku personel Bhabinkamtibmas Desa Gunungtua Jae.

Kapolres menyampaikan apresiasi kepada Aipda Timbul yang telah berhasil membina poktan Maju Jaya sehingga berhasil membudidayakan jamur tiram.

“Alhamdulillah, akhirnya kelompok tani Maju Jaya yang merupakan binaan Polres Madina berhasil membudidayakan jamur tiram, ini semua terlaksana berkat kegigihan Aipda Timbul Rahayu yang tak mengenal lelah untuk berbuat baik dan berbagi ilmunya,” kata Kapolres.

Horas Tua lebih lanjut menjelaskan tujuan pembentukan poktan ini untuk membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres berharap hasil panen perdana ini bisa membantu ekonomi masyarakat, terkhusus poktan Maju Jaya dan berpesan agar terus bergiat dan tidak mudah puas dengan hasil yang didapat saat ini.

Kapolres Madina selaku pembina kelompok tani Maju Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada Aipda Timbul yang tak lelah berinovasi dan berkreasi membuat terobosan untuk kemajuan masyarakat desa binaannya dan kekondusifan kamtibmas.

“Semoga apa yang Aipda Timbul Rahayu lakukan dapat menjadi contoh dan tauladan bagi para Bhabinkamtibmas di jajaran wilayah hukum Polres Madina,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Gunungtua Jae, Ikhsan, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan yang telah hadir pada panen perdana ini.

Sebagai perwakilan poktan Maju Jaya, Ikhsan juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Aipda Timbul yang telah memberikan pelatihan budidaya jamur tiram.

“Terkhusus kepada Bhabinkamtibmas Aipda Timbul Rahayu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, berkat pelatihan dan pengetahuan tentang pengembangbiakan jamur tiram yang Pak Timbul berikan kami kami menambah penghasilan, semoga pak Kapolres dan rombongan juga Aipda Timbul Rahayu selalu dalam lindungan Allah SWT serta sukses dan sehat selalu, amin ya rabbal alamin,” tutupnya.

Reporter: Hasmar Lubis
Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi