Kapolres Madina Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara

Foto: Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Madina di Aula Polres Madina, Senin (24/8).

Panyabungan, StArtNewsKepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mandailing Natal (Madina), AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si mengukuhkan Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Resor Madina, Senin (24/8).

Bertempat di di Aula Polres Madina, Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, kegiatan pengukuhan pokdar kamtibmas ini dihadiri Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si dan jajaran pejabat di Kepolisian Resor Madina; Ketua Daerah Pokdar Kamtibmas Sumatera Utara, Andi, S.Kom, SH, unsur Forkopimda, tokoh adat dan tokoh agama serta berbagai LSM.

Dalam sambutannya Horas Tua menyampaikan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan. Ia menyampaikan permasalahan kamtibmas di Mandailing Natal cukup kompleks dan ini menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat, bukan hanya unsur kepolisian saja.

Kehadiran Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Madina, jelas Horas Tua, menambah barisan yang ikut berperan aktif mencari solusi permasalahan di masyarakat. Banyak permasalahan yang muncul di masyarakat tidak seharusnya berujung di kepolisian.

“Ditambah lagi telah hadir di tengah-tengah kita Pokdar Kamtibmas ini, mudah-mudahan ini menambah barisan kita untuk sama-sama bisa mencari solusi permasalahan-permasalahan di masyarakat. Permasalahan di masyarakat banyak yang esensi, tidak semua permasalahan itu mesti berujung dengan urusan di kepolisian,” ujarnya.

Perwira Polisi yang pernah menjabat Kanit IV Subdit Teror dan Radikal Ditkamsus Baintelkam Mabes Polri ini berharap pengurus yang baru saja dikukuhkan bisa menjaga amanah, membuka komunikasi dengan elemen lain dan motor penggerak keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Andi menyampaikan pengurus pokdar harus mampu menjadi polisi bagi dirinya dan menciptakan keamanan di lingkungannya.

Pria yang berprofesi sebagai advokat ini menegaskan pokdar bukan polisi, melainkan mitra polisi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta mencari solusi dari masalah yang timbul di tengah masyarakat.

Muhammad Yamukri yang diamanahkan sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Madina usai acara pengukuhan mengatakan sebagai langkah awal Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Madina akan segera melakukan pembentukan pokdar tingkat sektor.

Ia berharap kehadiran Pokdar ini bisa membantu kepolisian untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Acara pengukuhan berjalan lancar dan mengikuti prosedur pencegahan covid-19 dengan mewajibkan peserta memakai masker serta menyediakan tempat cuci tangan.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi