Hak Cipta @Redaksi

Kapolres Silaturrahmi ke Kemenag dan MUI Madina

Panyabungan, StArtNews- Mengawali tugas pertama sebagai Kapolres Mandailing Natal, AKBP Irsan Sinuhaji, S.IK, melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal  dan MUI Madina yang diterima langsung  Kepala Kantor Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd  dan  Ketua MUI Madina  H. Mahmuddin Pasaribu, Senin (30 /4).

Kapolres Madina yang didampingi Wakapolres, Kompol Tongku Bosar Pane, Kasat Bimmas AKP.  Zulkarnaen Nasution dan Kasat Reskrim AKP. Damos C. Aritonang mengatakan, maksud kunjungan silaturrahmi ini sebagai perkenalan diri sebagai Kapolres yang baru di Mandailing Natal menggantikan AKBP Marty Sonny, S.IK., MH.  Kemudian untuk menguatkan kembali jalinan silaturrahmi yang selama ini sudah berjalan baik dengan Kementerian Agama, MUI dan tokoh agama.

AKBP Irsan Sinuhaji juga berharap kepada Kepala Kemenag dan Ketua MUI Mandailing Natal agar sama-sama memberikan pencerahan kepada ummat, agar tidak mudah terprovokasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Apalagi  saat sekarang ini dalam proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut yang akan digelar bulan Juni 2018 yang akan datang. Kapolres berharap Pilgubsu ini nanti  dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd menyampaikan kondisi kehidupan ummat beragama di Kab. Mandailing Natal yang cukup kondusif dan terjalinnya kerukunan ummat beragama yang baik, saling toleran dan menghargai perbedaan.

Ditambahkannya, Kemenag dan ummat beragama Mandailing Natal sangat berharap kepada Kapolres yang baru agar kondisi dan stabilitas kehidupan beragama tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, dan berharap kerjasama yang baik dengan jajaran Polres Mandailing Natal untuk dapat mencegah masuknya faham-faham radikal dan juga ikut aktif dalam membangun toleransi antar umat beragama di Negeri Beradat Taat Beribadah ini.

Dalam pertemuan silaturrahmi ini, Kapolres, Kepala Kemenag, dan Ketua MUI Mandailing Natal sepakat dan berkomitmen untuk  meningkatkan sinergitas kerja, koordinasi dan pertemuan serta silaturrahmi secara terjadwal sebagai upaya menjaga stabilitas, kondusif, dalam memberikan kenyamanan, keamanan dan ketertiban bagi umat beragama di Madina.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...