Kasus Cabul Meningkat, Polisi Imbau Orang Tua Awasi Anak

Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal AKP Hendro Sutarno saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Mandailing Natal, Kamis 22/9

Panyabungan (Start News) Dengan maraknya kasus pencabulan anak yang terjadi  di wilayah hukum Polres Mandailing Natal, Aparat kepolisian mengharapkan  kepada para  orang tua agar senantiasa  melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya baik di lingkungan keluarga maupun diluar rumah, agar jangan sampai terjadi korban dan pelaku cabul. Demikian disampaikan Kapolres Mandailing Natal, AKBP Rudi Rifani, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP, Hendro Sutarno kepada Start News, Kamis.

Hendro menyebutkan, terjadinya pencabulan ini rata-rata dikarenakan oleh  pengaruh video-video porno yang berada di handphone dan yang beredar dimedia-media  sosial.

Dikatakan Kasat, dalam kurun waktu satu bulan ini pihaknya telah menerima 3 laporan polisi terkait perbuatan cabul tersebut yang mana kejadiannya  terjadi di beberapa kecamatan seperti di Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara dengan tersangka  SA (20 Thn) dan MHR (19 Thn), Desa Huta Pungkut Kecamatan Kotanopan dengan tersangka SL (32 Thn) dan Naga Juang dengan tersangka IRT (18 Thn).

Atas hal itu aparat  kepolisian Polres Mandailing Natal terus mengintensifkan penyelidikan kasus-kasus tersebut sehingga tidak terulang lagi kepada korban-korban yang lain.

Hingga saat ini semua tersangka berada di Mapolres Mandailing Natal guna penyelidikan lebih lanjut. Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya para tersangka akan dijerat Undang-undang Perlindungan Anak pasal 82 UU RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Reporter: Holik Mandailing

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi