Kaum Milenial Mompang Julu Galang Dana untuk Palestina

Panyabungan, StArtNews – Kaum Miellenial Mompang Julu melakukan kegiatan penggalangan dana untuk rakyat palestin yang masih diagresi oleh Israel yang digelar di Mesjid Ryadussolihin Mopang Julu, Panyabungan Utara, Rabu (19/5).

Kaum Millenial tersebut antara lain remaja mesjid, tokoh pemuda dan gabungan beberapa aktivis yang berdomisili di Nompang Julu.

Basral Hamidi selaku Ketua Remaja Mesjid Ryadussolihin Desa Mompang Julu mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana untuk Palestina berdasarkan rasa simpati terhadap warga Palestina dan sebagai sesama muslim untuk saling membantu.

“Kegiatan penggalangan dana berdasarkan rasa simpati terhadap warga Palestina dan dengan seperti ini kita juga bisa merasakan apa yang dirasakan warga palestina” kata Basral

Selain itu Magrifatulloh selaku tokoh pemuda Mompang Julu sekaligus kordinator lapangan mengatakan bahwa kegiatan ini di bantu oleh kaum milenial yang sedang pulang kampung ke Madina.

Ia menambahkan kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan dengan membagikan bunga dan bendera Palestina kepada pengendara yang melintas di depan Mesjid Riyadussolihin.

“Kami berharap daerah lain juga melaksanakan kegiatan penggalangan dana guna membantu meringankan beban warga Palestina sebagai bentuk rasa persaudaraan sesama ummat islam” ujarnya

Magrifatullah juga mengatakan jika pemerintah membutuhkan pemuda untuk di kirim ke Palestina mereka siap untuk di kirim ke Palestina.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dan akan di tutup dengan acara doa bersama pada malam Jum’at sekaligus pengumuman hasil penggalangan dana dan pertanggung jawaban hasil dari penggalangan dana.

“Hasil penggalangan dana ini akan di kirim kepada pengurus ACT Kabupaten Mandailing Natal yang juga melaksanakan penggalangan dana Di Kota Panyabungan” tuturnya

 

 

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi