Kebakaran Hebat Landa Simpang Gambir

Simpang Gambir, StArtNews- Kebakaran hebat sore tadi melanda kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal. Los pasar simpang gambir dipastikan ludes dilalap si jago merah, selain los pasar simpang gambir, sejumlah rumah penduduk yang berada di sekitar pasar juga ikut terbakar.

Pemadam kebakaran dari Kecamatan Natal yang tiba di lokasi berupaya memadamkan api dibantu warga dengan alat seadanya, namun karena kondisi bangunan Los pasar yang terbuat dari kayu, api dengan mudah menghanguskan seisi Pasar dan sejumlah rumah penduduk.

Untuk menghalau api agar tidak merambat ke pemukiman penduduk, sejumlah alat berat milik perusahaan perkebunan, jalan dan jembatan propinsi pun diturunkan.

Untuk membantu pemadaman api, Kepala Bagian Humasy Pemkab Mandailing Natal Fandi Lubis yang dikonfirmasi mengaku bahwa Bupati Mandailing Natal turut berduka dan telah memerintahkan Tim Pemadam Kebakaran Madina untuk segera ke lokasi membantu tim pemadam kebakaran dari Natal.

Sejauh ini belum dipastikan berapa total rumah penduduk yang ludes terbakar selain Kios Pasar Simpang Gambir. Namun diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

 

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi