Hak Cipta @Redaksi

Kebakaran Pasar Hilir, Polisi Belum Lakukan Tindakan Pada Pemilik Pangkalan Minyak

Suasana lokasi kebakaran di Pasar Hilir, api bersumber dari rumah gudang penyimpanan BBM diduga ilegal

Suasana lokasi kebakaran di Pasar Hilir, api bersumber dari rumah gudang penyimpanan BBM diduga ilegal

Panyabungan, (Startnews ) – Terkait Kebakaran di pemukiman padat penduduk di kelurahan Panyabungan Satu pasar hilir,Kecamatan Panyabungan kota, Mandailing Natal, Sumatera Utara pekan lalu yang menghabiskan sedikitnya 12 Rumah warga, dan beberapa lainnya mengalami kerusakan, Kepolisian Resort Mandailing Natal lewat Kapolres AKBP.Rudy Ripani pada wartawan siang tadi 01/10 di sela sela acara peringatan Kesaktian Pancasila mengatakan, pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap Pemilik rumah yang diduga awal sumber api pada kebakaran itu.

” Kita belum konfirmasi sepenuhnya pada korban Safaruddin Lubis, karena beliau masih dalam kondisi dirawat di salah satu Rumah Sakit di Padang Sidimpuan akibat luka bakar saat kejadian kebakaran terjadi” papar Rudy Ripani.

Saat wartawan menanyakan izin pangkalan minyak milik Safaruddin Lubis yang diduga sumber mala petaka kebakaran terjadi, Kapolres mengaku belum berkordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Madina,kalau seandainya dia tidak punya izin papar Rudy ,tentunya Polisi akan tegas bertindak.

Seperti di beritakan sebelumnya, bahwa kejadian Kebakaran di Kelurahan Panyabungan satu Pasar hilir pada minggu lewat terjadi diduga kuat akibat kelalian pemilik pangkalan minyak yang diduga kuat tidak memiliki izin operasi tersebut.

Akibat banyaknya minyak yang distok pemilik pangkalan di rumahnya, saat kebakaran terjadi, membuat seluruh isi rumah milik Safaruddin hangus terbakar, bahkan berimbas pada rumah lainnya yang berada di kiri kanan rumah milik nya.

Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal pun saat ditanyai seputar kepemilikan izin operasi pangkalan minyak tersebut, Kepala Bagian Perekonomian Jhon Amriadi SP mengaku tidak memiliki daftar bahwa di Daerah tersebut ada pangkalan minyak jenis minyak Tanah.

Kabar terakhir pasca kebakaran Pasar Hilir, keluarga Korban akan segera menuntut ganti rugi pada pemilik pangkalan minyak tanah yang merupakan awal sumber api terjadi.mereka juga meminta ketegasan aparat kepolisian terhadap kasus ini.

Sejauh ini, belum diketahui total kerugian yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut, namun diperkirakan mencapai milyaran rupiah,karena bisa di pastikan ada 12 rumah warga yang hangus terbakar tanpa siswa diantaranya ada toko material dan bengkel.

Reporter: Hanapi Lubis

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...