Kecamatan Panyabungan Raih Juara Umum MTQ Ke XVIII Madina

Lingga Bayu, StArtNews – Kafilah Kecamatan Panyabungan kembali meraih  Trofi Bergilir Bupati Mandailing Natal sebagai juara umum pada penyelenggaraan event akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke XVIII Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019 yang digelar di Kelurahan Simpanggambir Kecamatan Lingga Bayu.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Panyabungan H. Sutan Hasibuan, S, Ag, MH menyampaikan, “Alhamdulillah kita masih dapat mempertahankannya, ini merupakan kerja keras kita semua di Kecamatan Panyabungan, yang setiap tahunnya menyelenggarakan MTQ Tingkat Kecamatan yang diikuti seluruh Desa dan Kelurahan Sekecamatan Panyabungan”.

Ditambahkannya, dengan pelaksanaan pembinaan dan adanya rumah-rumah tahfidz,  Kafilah Kecamatan Panyabungan tidak pernah kekurangan peserta MTQ nya. Kualitas penyelenggaraan MTQ tahun ini lebih merata. Kalau selama ini selalu didominasi Kafilah Kecamatan Panyabungan. Tahun ini persaingan antara peserta dari masing-masing kecamatan sangat ketat. Pada beberapa cabang tilawah dan tahfidz yang selama ini didominasi kafilah Panyabungan, sekarang sudah direbut dari kafilah kecamatan lainnya, ungkapnya.

Sekretaris Dewan Hakim H. Ahmad Zainul Khobir, S. Ag, MM menyampaikan, adapun peringkat  sepuluh besar  MTQ Ke XVIII Kabupaten Mandailing Natal adalah :

1) Kafilah Kecamatan Panyabungan

2) Kafilah Kecamatan Panyabungan Timur

3) Kafilah Kecamatan Batang Natal

4) Kafilah Kecamatan Naga Juang

5) Kafilah Kecamatan Lingga Bayu

6) Kafilah Kecamatan Muarasipongi

7) Kafilah Kecamatan Sinunukan

8) Kafilah Kecamatan Tambangan dan Kafilah Kecamatan Puncak Sorik Marapi

9) Kafilah Kecamatan Siabu, dan

10) Kafilah Kecamatan Kotanopan.

 

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi